Dewan Pers

Dark/Light Mode

Salip Bos Golkar Dan Ketua DPR

Dukungan Ke Erick Thohir Semakin Tidak Terbendung

Kamis, 19 Mei 2022 08:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus meningkat. Bahkan, mulai menyalip tokoh politik top nasional.

Hal itu diketahui dari hasil survei terbaru lembaga Indometer yang menyebutkan, elektabilitas Erick mencapai 4 persen, di posisi ketujuh dari 13 tokoh yang disurvei untuk Pilpres 2024.

Berita Terkait : Sobat Erick Gelar Senam Sehat Di Bandung

“Erick berhasil melampaui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan tokoh lainnya,” kata Direktur Eksekutif Indometer Leonard S.B. melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, kemarin.

Sementara elektabilitas tertinggi ditempati Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengan 22,5 persen suara. Unggul tipis dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di posisi kedua yang mendapatkan 22,1 persen suara.

Berita Terkait : Peduli Kemanusiaan, Erick Thohir Dianggap Pemimpin Masa Depan

Di urutan ketiga, ada nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meraup elektabilitas 12,8 persen, disusul Ridwan Kamil di urutan keempat (8,6 persen); Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (5,3 persen) di posisi kelima.

Kemudian di posisi keenam, Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (4,5 persen). Baru kemudian, Menteri BUMN, Erick Thohir (4,0 persen); Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (3,1 persen), dan Menteri Sosial, Tri Rismaharini (2,3 persen). Berikutnya, Ketua DPR, Puan Maharani (1,7 persen); Panglima TNI, Andika Perkasa (1,2 persen); Ketua Umum, Golkar Airlangga Hartarto (1,1 persen), dan Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD (1,0 persen).

Berita Terkait : Kapolri Perketat Pengawasan Larangan Ekspor Minyak Goreng

Indometer melakukan survei pada 20-27 April 2022 terhadap 1.200 responden di seluruh provinsi Indonesia yang dipilih secara acak bertingkat. Teknik yang dilakukan adalah wawancara secara tatap muka dengan toleransi kesalahan, 2,98 persen dan tingkat kepercayaan di angka 95 persen.
 Selanjutnya