Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Beri Bantuan Dana Tunai, Sobat Erick Dorong Kemajuan Bisnis Kain Tenun Khas Kalteng

Sabtu, 9 April 2022 23:51 WIB
Aksi Sobat Erik di sela-sela memberi bantuan kepada salah satu pengrajin Kain Tenun bernama Nooryanto di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (9/4). (Foto: Sobat Erick)
Aksi Sobat Erik di sela-sela memberi bantuan kepada salah satu pengrajin Kain Tenun bernama Nooryanto di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (9/4). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sobat Erick mendorong pengrajin Kain Tenun di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk terus mengembangkan usahanya.

Caranya, dengan memberikan bantuan berupa dana tunai kepada salah satu pengrajin berna Nooryanto. Pemberian bantuan ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan sosial yang digelar Sobat Erick di Kalteng, Sabtu (9/4). 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Erick Kalimantan Tengah Juniardo Limanson mengatakan, pemberian bantuan ini tak hanya sekedar untuk menjaga kelestarian budaya nenek moyang. Tapi juga, dalam rangka membantu pengembangan bisnis para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),

Baca juga : Bangun Budaya Literasi, Sobat Erick Beri Bantuan Uang Tunai Dan Gelar Aksi Sosial Di Jambi

"Apa yang kami lakukan ini sejalan dengan apa yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (MenBUMN) Erick Thohir. Yaitu dalam rangka menaik kelaskan para pelaku usaha kecil," kata Juniardo Limanson.

Nooryanto yang menerima bantuan langsung bersyukur dan berjanji akan terus berinovasi dalam mengembangkan usahanya. Dia juga berterima kasih atas perhatian yang diberikan Sobat Erick kepada dirinya.

"Terima kasih Sobat Erick atas dukungan yang diberikan kepada pengrajin kain tenun. Terutama kepada saya. Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memajukan usaha saya ini," kata Nooryanto.

Baca juga : Wujudkan Impian Warga Sumsel, Erick Thohir Dorong Pembangunan Pelabuhan Samudera

Kegiatan relawan Sobat Erick di Kalteng ini sendiri diawali dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat di sekitar Jl. Tjilik Riwut, Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Sobat Erick juga mensosialisasikan sosok Erick Thohir di mata masyarakat disekitar kawasan tersebut. Selain itu, Relawan Sobat Erick juga membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang ada di sekitar alun-alun Kabupaten Katingan.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan. Terlebih, saat ini Indonesia masih dalam masa transisi dari pademi ke endemi. Aksi para relawan Sobat Erick juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga : Ketemu Dubes Rusia, Gus Muhaimin Dorong Perdamaian Di Ukraina

Di tempat tersebut Sobat Erick juga mensosialisasikan sosok Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk maju sebagai pemimpin di 2024, serta memberikan cinderamata berupa kaos Sobat Erick.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Sobat Erick melanjutkan aksinya dengan berkunjung ke Yayasan Daarul Qur’an Rumah Tahfidz Katingan. Kedatangan Sobat Erick juga dalam rangka memberikan bantuan sembako untuk penghuni Yayasan tersebut.

Bantuan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Ustad Arifin di lokasi tersebut yang beralamat Jl. Satelindo No.Rt 26, Hampalit, Kec. Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.