Dark/Light Mode

Fahmi Idris Meninggal

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi: Minangkabau Berduka

Minggu, 22 Mei 2022 20:13 WIB
Menteri Ketenagakerjaan era BJ Habibie, Fahmi Idris meninggal dunia, Minggu (22/5). (Foto Ist)
Menteri Ketenagakerjaan era BJ Habibie, Fahmi Idris meninggal dunia, Minggu (22/5). (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Gubernur Sumbar itu  menyebut, Fahmi Idris memiliki kontribusi besar untuk pembangunan nasional terutama untuk Sumatera Barat. Perhatiannya sangat tinggi terhadap dunia pendidikan. Konstribusinya luar biasa untuk kemajuan Universitas Andalas (Unand) dan juga Universitas Negeri Padang (UNP).

Bahkan, Fahmi Idris, April lalu menerima penghargaan gelar Profesor Kehormatan dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dari UNP. Sampai saat ini, Fahmi Idris masih menjadi Dewan Penyantun Unand.

Baca juga : Kabar Duka, Fahmi Idris Meninggal Dalam Usia 78 Tahun Di RS Medistra

Tokoh nasional yang merupakan sosok politikus, pengusaha sekaligus ekonom Fahmi Idris telah tutup usia di Jakarta Minggu (22/5). Mendiang Fahmi Idris meninggalkan satu orang istri dua anak, menantu serta cucu, tersebut akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

 "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang Bp. Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo. Wafat jam 10.00 wib di ICU RS Medistra. Akan disemayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf," begitu pesan yang beredar di aplikasi chat yang ditulis Fahira di akun @fahiraidris.***

Baca juga : Semua Mata Tertuju Ke Anies Dan Ganjar

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.