Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diterima Menpora, Gubernur Sumut Tegaskan DBON Jadi Referensi Persiapan PON 2024

Kamis, 10 Februari 2022 17:56 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersiap melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Menuju PON, Edy menyampaikan bakal menjadikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai referensi pembinaan olahraga di Sumut.

"Saya juga menindaklanjuti DBON ini untuk pembinaan PON, kita jadikan dia referensi pembinaan olahraga, mudah-mudahan jika ini berjalan dengan benar kita akan miliki atlet-atlet yang tangguh," kata Gubernur Edy usai bertemu dengan Menpora Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/2).

Baca juga : Menpora Harap Kosgoro Jadi Inspirasi Pembinaan Pemuda

Kepada Menpora Amali, Edy melaporkan kesiapan pembinaan olahraga di Sumut, persiapan infrastruktur, hingga hasil rapat dengan KONI Pusat tentang cabor mana saja yang akan dipertandingkan di Aceh dan Medan.

"Pak menteri mensupport apa yang akan persiapkan dan memang ini seiring dengan buku beliau DBON yang akan disosialisasikan. Saya juga laporkan kepada beliau, bahwa sudah ada hasil untuk cabor mana yang akan dipertandingkan di Aceh dan mana yang di Medan, kemarin sudah diputuskan oleh Ketum Koni Pusat," ujarnya.

Baca juga : Kementan Targetkan Dana KUR Dongkrak Kinerja Pertanian 2022

Menurutnya, olahraga harus dikembalikan ke titahnya yakni harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan sekaligus mendapatkan kualitas atlet-atlet yang profesional. "Jadi, kita akan kembali pada titahnya olahraga, yaitu sportivitas untuk mendapatkan atlet-atlet nasional termasuk juga wasitnya," urainya. 

"Selama ini kita bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi untuk tingkat keluar nasional. Kita berharap dengan jumlah penduduk 275 juta jiwa ini jangankan kuantitas kualitaspun harus kita dapatkan," tambahnya.

Baca juga : Temui Dubes Rosan, Gubernur Nebraska Jajaki Sertifikasi Halal Dan EBT

Menpora Amali merasa senang, Sumatera Utara miliki komitmen kuat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk bisa juara di kejuaraan tertinggi dalam negeri, Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Saya senang dan kita dukung Sumut dalam mempersiapkan diri menjelang PON 2024 ini apalagi akan membangun sport center di lahan seluas 300 ha, ya jadi kita dukunglah," kata Menpora Amali usai menerima audiensi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.