Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saleh Husin: Buya Syafii Ulama Besar Yang Teduh Dan Mengayomi

Jumat, 27 Mei 2022 15:56 WIB
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin (kiri) bersama Ahmad Syafii Maarif. (Foto: Ist)
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin (kiri) bersama Ahmad Syafii Maarif. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin berduka cita atas meninggalnya Prof Ahmad Syafii Maarif. Menurut dia, Buya adalah ulama besar yang sangat teduh dan mengayomi semua kalangan kini telah pergi mendahului kita semua untuk selamanya. 

Saleh mengatakan, awal bulan puasa kemarin masih sempat menjenguk Buya di kediamannya di Yogyakarta. Ketika itu, Buya baru saja kembali dari rumah sakit untuk proses penyembuhan. Seminggu sebelumnya Presiden Jokowi juga baru menjenguk Buya.

Baca juga : Moeldoko: Buya Syafii Maarif Sang Penjaga Nurani Bangsa

"Saat jumpa kami masih bercerita hal yang ringan ringan kadang diselingi tawa dan memang Buya masih terlihat pucat, jadi saya sempat bilang ke Buya kalau saya tidak mau lama lama, biar Buya bisa istirahat walau Buya masih menahan saya, dan sempat beliau katakan jangan balik dulu biar kita ngobrol dulu," ujar Saleh, Jumat (27/5). 

Dan sebelum pamit, Saleh yang juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas itu masih sempat ajak Buya ke teras depan rumah untuk penyerahan secara simbolis wakaf Alquran dari Eka Hospital sekaligus bazar minyak goreng dari Sinarmas untuk warga sekitar kediaman Buya. 

Baca juga : Kepala BPIP: Berpulangnya Buya Syafii Kehilangan Besar Bagi Bangsa Indonesia

Saleh memang sering berkomunikasi dengan Buya, baik melalui WhatsApp, telepon, maupun tatap muka langsung, baik di Yogyakarta maupun di Jakarta untuk mendapatkan pencerahan langsung dari beliau tentang berbagai hal. 

"Saya atas nama pribadi maupun mewakili keluarga besar Sinar Mas mendoakan agar almarhum mendapat tempat terhormat dan mulia disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas cobaan ini. Sekali lagi selamat jalan tokoh plural yang teduh dan mengayomi," ujar mantan Menteri Perindustrian. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.