Dark/Light Mode

Peringati Hari Malaria, Wantimpres Agung Laksono Donasikan 1.000 Box Obat-obatan

Selasa, 31 Mei 2022 17:33 WIB
Peringati Hari Malaria, Wantimpres Agung Laksono Donasikan 1.000 Box Obat-obatan

 Sebelumnya 
Pemerintah, lanjut Agung belum menyediakan obat Malaria untuk dosis anak kecil, sehingga obat Malaria yang dibeli oleh Kemenkes adalah obat malaria dewasa dan penggunaannya untuk anak kecil, caranya dengan membelah obat dewasa menjadi dua dan disimpan.

“Untuk di ketahui obat Dihydrotermisin/ Piperaquine Phospate Dispersable ini sangat sensitive terhadap sinar matahari dan penyimpanannya memerlukan perhatian khusus. Obat malaria dosis anak kecil ini adalah obat yang direcomend terkini oleh WHO dan Globa fund,” jelasnya.

Baca juga : Pengamat: Puan Maharani, Satu-satunya Yang Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menyambut baik bantuan yang disalurkan melalui Kosgoro 1957 tersebut.

“Semoga obat-obatan ini bermanfaat dalam upaya menyembuhkan para penderita Malaria Berat di Indonesia,” katanya.

Baca juga : Peringati May Day, BP Jamsostek Bagikan Paket Sembako

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar ini berharap kasus Malaria ringan maupun berat bisa ditangani dengan baik terutama bagi para anak-anak yang menjadi korban.

“Harus ada penanganan cepat apa lagi, jika kasus Malaria ini menyerang anak-anak Indonesi. Ini berbahaya sekali,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.