Dark/Light Mode

Peringati Earth Hour

Besok, Anies Ajak Warga Matikan Lampu dan Alat Elektronik Selama 1 Jam

Jumat, 25 Maret 2022 14:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Ibu Kota mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu (26/3), mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Ajakan tersebut dalam rangka merayakan "Earth Hour".

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung pada gerakan Earth Hour 2022," kata Anies Baswedan dalam tayangan virtual di Instagram @dinaslhdki, Jumat (25/3).

Baca juga : Peringati HPSN, Tri Adhianto Ajak Warga Kota Bekasi Aktif Kelola Bank Sampah

Tak hanya lampu, Anies juga mengajak masyarakat untuk mematikan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam.

Gerakan ini, kata Anies, merupakan program Earth Hour yang dilakukan bersama 190 negara lainnya. Gerakan ini dilakukan pada Sabtu terakhir pada Maret.

Baca juga : Gathering Penggemar Mobil Kuno, Bamsoet Ajak Bangkitkan Semangat Nasionalisme

“Earth Hour" merupakan program satu jam untuk bumi salah satunya dengan cara hemat energi, misalnya dengan mematikan lampu dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan.

“Ini aksi ku. Shape our future. Untuk Indonesia untuk dunia," ucapnya.

Baca juga : Kemenko PMK Ajak Masyarakat Perangi Stunting

Program "Earth Hour" tersebut, menurut Anies, merupakan momentum pemersatu bagi masyarakat dunia untuk memperhatikan lingkungan dan bumi yang lebih lestari.

“Earth Hour merupakan sebuah gerakan. Ini adalah gerakan nyata untuk sama-sama menciptakan kesadaran tentang pentingnya menjaga masa depan bumi untuk memastikan bahwa bumi yang kita tempati ini bisa lebih lestari," tandasnya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.