Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjarist Klaim Sejumlah Relawan Jokowi Kasih Dukungan Buat Ganjar Di 2024

Rabu, 1 Juni 2022 18:35 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan Ganjarist terus mendorong Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Ketua Umum Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist Eko Kuntadhi mengklaim, sejumlah relawan Jokowi saat ini secara pribadi memutuskan memberikan dukungan politik kepada Ganjar untuk Pilpres 2024 mendatang. Apalagi, kata Eko, Ganjarist sejak awal berani mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ratusan Relawan OMG Deklarasi Ganjar Presiden 2024

"Ganjarist lahir bukan hanya Ganjar Pranowo sebagai RI 1, tapi merupakan perkumpulan orang-orang yang berjuang untuk Keindonesiaan, Pancasila dan Kebhinekaan. Seluruh relawan Ganjarist berkomitmen siap menghadang merangseknya pemahaman radikal di wilayahnya masing-masing," tegasnya dalam perayaan HUT ke-1 Ganjarist di Jakarta, Rabu (1/6).

Eko menambahkan, kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan. Agar bangsa ini terus bergerak ke depan. Eko menilai, Ganjar Pranowo adalah alternatif terbaik melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi untuk Indonesia.

Baca juga : Warga Desa di Kalteng Gaungkan Dukungan Ganjar Presiden 2024

'Pilihan terbaik untuk mempertahankan kebhinekaan dan melawan radikalisme serta melanjutkan kepemimpinan Jokowi ada pada Ganjar Pranowo. Seorang tokoh bangsa yang sangat mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam keberagaman kebangsaan kita," ujarnya.

Dewan Pembina Ganjarist Kyai Enha mengatakan, Ganjarist adalah sebuah karya nyata perjuangan untuk menegakkan arti toleransi yang sebenarnya di tengah ancaman radikalisme yang tak kunjung berhenti.

Baca juga : Pandemi Melandai, Jokowi Minta Aktivitas Seni Dan Budaya Kembali Bangkit

"Radikalisme tak boleh kita tolerir karena paham ini sangat merusak keberagaman dan kebhinekaan bangsa kita. Kita harus terus berjuang untuk tak memberinya ruang untuk berkembang," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.