Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Serap Aspirasi Jamaah, Syarikat Islam Jabar Dukung Duet RK-Anies Di 2024

Senin, 9 Mei 2022 15:57 WIB
Duet Ridwan Kamil- Anies Baswedan DI 2024. (Foto:net)
Duet Ridwan Kamil- Anies Baswedan DI 2024. (Foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPW Syarikat Islam (SI) Jawa Barat (Jabar) KH Nandang Koswara menyatakan mendukung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia berharap Ridwan Kamil bisa berduet dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
 
"SI Jabar mendukung dan memberikan dorongan bagi tokoh muda, seperti Ridwan Kamil yang konsisten memperjuangkan sistem dan nilai Islam, Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945," kata Nandang seperti dikutip Antara usai silaturahim DPW SI Jabar di Bandung Minggu (8/5)  .
 
Nandang menilai, sosok Ridwan Kamil memiliki kapasitas sebagai pemimpin muda yang dibutuhkan Indonesia di situasi sekarang ini. 

Baca juga : Usai Lebaran, Sahabat Ganjar Banjir Dukungan Menangkan GP Di Pilpres 2024

Dalam beberapa kali diskusi, Nandang menilai, Ridwan Kamil sudah menunjukkan komitmen dan kebijakan yang memberikan keberpihakan masyarakat adil dan makmur serta ekonomi masyarakat bingkai Islam, termasuk menjaga kelompok minoritas.
 
"Tentu visi misi Kang Emil yang akrab disapa ini didukung walau masih dini. Namun, kami tetap memberikan dukungan melalui proses yang akan berjalan ke depan," katanya.
 
Bahkan agar bisa memenangkan Pilpres 2024, SI Jabar  berharap Kang Emil bisa berduet dengan Anies Baswedan. Menurutnya, kedua tokoh tersebut dinilai merupakan angkatan muda yang memiliki komitmen keberpihakan pada rakyat.
 
Nandang juga mengakui harapan ini datang dari jamaah dakwah-dakwah yang digelar SI. "Memang saat ini serba memungkinkan dengan siapa pun. Tapi SI berharap dari dakwah-dakwah kelompok kecil ada manuver menduetkan Anies-RK. Tidak menjadi boneka oligarki. Kita ingin pilihan rakyat murni," tuturnya.
 
Sebagai organisasi dagang Islam, SI tetap berpegang pada regulasi dewan SI Pusat untuk fokus mengedepankan dakwah ekonomi. Namun tidak menutup pintu bagi para kader untuk berpolitik. [MFA]]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.