Dark/Light Mode

Ratusan Emak-emak Cilegon Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Sabtu, 4 Juni 2022 21:31 WIB
Ratusan Emak-emak Cilegon deklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, Sabtu (4/6). (Foto: Sahabat Ganjar)
Ratusan Emak-emak Cilegon deklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang, Sabtu (4/6). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali mengunjungi tanah jawara atau Provinsi Banten, Sabtu (4/6). Pada kesempatan ini, ratusan emak-emak di Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Kegiatan di Kota Cilegon, Banten diawali dengan pembagian Pasera atau paket sembako rakyat. Kegiatan ini berlangsung di salah satu kawasan yang berada di Cilegon.

Para relawan, sangat cekatan menghampiri kediaman masyarakat yang diberikan paket sembako. Selain itu, kegiatan ini juga sudah didukung dengan aplikasi digital. Sebab, relawan Sahabat Ganjar sudah memiliki teknologi yang mempermudah para relawan dalam proses pendataan.

Baca juga : Pecah! 30 Ribu Warga Desa Se-Indonesia Dukung Ganjar Presiden 2024

Selain sembako, relawan Ganjar yang tersebar di 34 provinsi ini menempelkan stiker di setiap penerima bantuan serta memberikan kalender untuk masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri mengatakan, kegiatan sosial dimaksudkan untuk membantu sesama, tidak ada niatan lain selain membantu masyarakat.

"Kita datang ke Cilegon ini untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, maka dari itu kita pilih daerah ini," kata Hasan.

Baca juga : Ratusan Milenial Gunungkidul Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Di Pilpres 2024

Setelah pembagian Pasera selesai, relawan Ganjar yang penuh dengan inovasi juga mengunjungi komunitas emak-emak yang berada di Kota Cilegon.

Para emak-emak tersebut melakukan deklarasi dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. Kekompakan emak-emak tidak perlu diragukan lagi. Karena, banyak yang menyebutkan bahwa kaum wanita adalah kaum yang selalu benar.

Hal tersebut disebutkan langsung oleh Hasan Basri. Dirinya juga menambahkan, emak-emak ini memiliki pengaruh besar di setiap keluarganya masing-masing.

Baca juga : Puluhan Ribu Warga Desa Se-Indonesia Dukung Ganjar Capres 2024

"Emak-emak ini merupakan sosok sentral dalam keluarga, jelas kita harapkan setelah kegiatan ini. Bisa menyebarkan kepada keluarganya masing-masing tentang sosok Ganjar Pranowo," ucap Hasan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.