Dark/Light Mode

MotoGP Sukses, Formula E Sukses

Indonesia Makin Wangi Di Dunia

Minggu, 5 Juni 2022 06:55 WIB
Presiden Jokowi saat di Sirkuit Formula E Ancol, Sabtu (04/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).
Presiden Jokowi saat di Sirkuit Formula E Ancol, Sabtu (04/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).

 Sebelumnya 
Tiba di lokasi, pemilik tiket VIP dan Grandstand langsung menuju sirkuit. Sementara pemilik tiket Festival Ancol berkumpul di depan layar raksasa. Di kawasan ini, penonton memang tak bisa menyaksikan langsung balapan, tapi dari layar yang tersebar di beberapa titik.

Meski begitu, suara mesin mobil listrik masih samar terdengar. Terutama saat mobil melewati belokan di mal ABC. Dibandingkan suara mesin mobil F1, suara mesin mobil Formula E terdengar lebih “halus”. Kalau mobil F1 terdengar seperti deru mesin pesawat, suara mobil Formula E seperti suara bor melubangi beton. Berdesing. Suara futuristic. Suara mobil balap masa depan.

Baca juga : Formula E Sukses, Anies: Kami Tidak Akan Berhenti Di Sini

Penonton yang hadir ternyata bukan hanya rakyat biasa. Para elite politik ikut hadir. Presiden Jokowi juga tak ketinggalan menyaksikan momen sejarah ini.

Mantan Wali Kota Solo itu memutuskan ikut menonton langsung di sirkuit. Setengah jam sebelum balapan digelar, Jokowi tiba di lokasi. Jokowi disambut langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Co-Founder Formula E Alberto Longo, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Formula E Jakarta Sukses Digelar

Jokowi yang tampil dengan kaus putih dan celana panjang hitam mendapat sambutan meriah dari penonton. Sambutan yang sama sebelumnya diberikan kepada Anies saat datang pagi hari. Sebelum masuk ruang VVIP, Jokowi dan Anies menyapa para pembalap atau grid walk.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi balapan Formula E yang berjalan lancar. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan, event Formula E merupakan agenda masa depan.

Baca juga : Bank DKI Promosi Pembayaran Digital 'JakOne Pay'

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik,” jelasnya.

Sementara, Anies mengatakan gelaran Formula E bisa menjadi momen untuk mengenalkan Jakarta dan Indonesia di dunia. Pasalnya, ajang balap mobil listrik itu, disiarkan secara langsung di lebih dari 150 negara. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.