Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Difasilitasi Pelatihan Peluang Usaha

Emak-Emak Bandung Doain Sandiaga Jadi Presiden

Senin, 30 Mei 2022 21:36 WIB
Ratusan wanita yang tergabung dalam UKM Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung mendukung Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024.  (Foto: Istimewa)
Ratusan wanita yang tergabung dalam UKM Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung mendukung Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan wanita yang tergabung dalam UKM Emak-Emak For Sandi Kabupaten Bandung menggelar pelatihan pembuatan milkshake strawberry. Pelatihan ditujukan untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandung, Jawa Barat.

Ketua Emak-Emak For Sandi Bandung, Rodiah menjelaskan, dengan adanya pelatihan ini ia ingin masyarakat memanfaatkan buah strawberry yang cukup melimpah di Bandung. Selain itu, ia juga ingin membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi. 

Baca juga : UMKM Tegal Dorong Sandiaga Jadi Presiden

"Supaya emak-emak bisa meningkatkan taraf ekonomi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang kemarin sempat kena pandemi, ibu-ibu banyak yang nganggur dan sekarang maju dan bangkit lagi untuk meningkatkan ekonomi," kata Rodiah, Senin (30/5).

Rodiah berharap, dengan pelatihan ini emak-emak dan UMKM bisa berdiri sendiri, menciptakan ekonomi sendiri, dan pendapatan semakin maju.

Baca juga : Abuya Muhtadi Dimyathi Pandeglang Dukung dan Doakan Sandiaga Uno Presiden 2024

Salah satu perwakilan emak-emak Sri Harsini juga merasa sangat terbantu dengan pelatihan yang di gelar. Ia mengatakan, ilmu yang di dapat pada kegiatan tersebut sangat bermanfaat sehingga emak - emak dapat berfikir lebih jauh dan bisa meningkatkan ekonomi kedepannya.

"Sangat membantu, kita para emak-emak bisa berpikir lebih jauh dengan ilmu yang kita dapat untuk meningkatkan kehidupan ekonomi kita supaya lebih baik lagi kedepannya," kata Sri.

Baca juga : Waspada Judi Online Berkedok Games

Selain pelatihan, masyarakat juga datang untuk mendukung Menparekraf Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Mereka berharap, dengan Sandiaga maju menjadi Presiden maka ekonomi akan stabil dan masyarakat tidak lagi kekurangan sandang pangan.

"Kami berharap kalau Pak Sandi jadi Presiden bisa mewujudkan masyarakat kecil dengan menstabilkan ekonomi, membuat ekonomi lebih baik dan kita tidak kekurangan sandang pangan sehingga kita tidak takut ekonomi yang sulit," kata Sri. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.