Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Hari Koperasi, IKA Ikopin Gelar Pentas Seni, Reuni Akbar Dan Lomba Olahraga

Sabtu, 11 Juni 2022 19:31 WIB
Foto: Dok. Ikopin
Foto: Dok. Ikopin

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Koperasi yang jatuh pada 21 Juli. Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Ikopin University mengadakan tiga kegiatan besar.

Sejak pertengahan 2022, Ikopin University sudah menggelar pentas seni budaya, olahraga serta pertemuan akbar alumni.

Ketua Pelaksana Dicky Gustina mengatakan, pagelaran seni budaya dan olahraga sifatnya adalah lomba tingkat Jawa Barat.

Untuk seni budaya yang dilombakan adalah jenis Tari Jaipong, baik lomba tari perorangan maupun beregu atau rampak.

Baca juga : Pemanfaatan Kode Dan Data WAP Lintas Kementerian/Lembaga

Dengan kategori peserta yang ikut lomba mulai tingkat SD hingga SLTA. Sedangkan untuk olahraga yang dilombakan adalah tenis meja untuk tingkat SLTA dan perguruan tinggi dengan kategori perorangan. “Hadiah yang kami sediakan lumayan besar,” ungkap Dicky, Sabtu (11/6).

Juara pertama, hadiahnya sebesar Rp 2 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga Rp 500 juta. Selain itu, para pemenang juga akan diberikan piala Ikopin Cup dan sertifikat yang bisa dijadikan referensi untuk melanjutkan sekolah.

Lebih lanjut Dicky yang juga Ketua Bidang Event, Seni Budaya, Olahraga dan Supporting (Esbos) DPP IKA Ikopin University, perlombaan digelar mulai 17-19 Juni 2022 di Kampus Ikopin University skalanya tingkat Jawa Barat.

Sehingga even lombanya lumayan berbobot dan bergengsi. Kemudian, 23 Juli 2022, DPP IKA Ikopin University juga akan menggelar temu alumni dengan tema Reuni Akbar 4 Dekade. Dengar target peserta sebanyak 2000 alumni dari berbagai angkatan. “Ini merupakan puncak acara,” tegas Dicky.

Baca juga : Grab Dan OVO Kompak Gelar Pasar Rakyat Di Semarang

Untuk memeriahkan reuni akbar berbagai kegiatan akan digelar. Mulai doorprize berupa sepeda motor bagi peserta reuni yang beruntung. Kemudian pergelaran pameran atau bazar yang menampilkan ratusan produk UKM baik makanan, minuman, baju, cinderamata, kerajinan dan lain-lain.

“Produk yang akan ditampilkan diutamakan produk yang dihasilkan para alumni,” jelasnya.

Dua Panggung hiburan akan disediakan. Dengan menampilkan artis lulusan Ikopin seperti Inka Cristie dan Fix Band maupun para alumni yang ingin mengisi acara hiburan.

Ketua DPP IKA Ikopin University Entis Sutisna, digelarnya ketiga acara besar tersebut tidak terlepas untuk mengungkapkan rasa syukur dan menggaungkan nama Ikopin yang telah beralih dari Institut menjadi Universitas. Dengan begitu nama Ikopin University makin familiar baik ditingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Pandemi Melandai, Jokowi Minta Aktivitas Seni Dan Budaya Kembali Bangkit

Usai acara ini IKA Ikopin University akan melanjutkan dengan menggelar seminar koperasi tingkat internasional. “Jika tidak ada halangan seminar itu akan kami gelar dalam tahun ini juga,” ujar Entis.

Seminar nanti akan menghadirkan narasumber para pakar maupun pelaku koperasi dalam dan luar negeri. Dengan terus menggaungkan nama Ikopin University lewat berbagai kegiatan dan aktivitas akademika kampus dan para alumni, Ikopin University tidak saja dikenal dan diminati sebagai tujuan studi yang berkualitas.

Menurutnya posisi Ikopin makin strategis dan diperhitungkan sebagai Lembaga Pendidikan yang turut menentukan masa depan koperasi di Indonesia.

“Apalagi sekarang pemerintah lewat Kantor Menteri Koperasi dan UKM akan menggodok perubahan UU Perkoperasian Nomor 25 Tahun 1992, setidaknya kita sudah bisa masuk dalam pokja pembahasan revisi UU Koperasi tersebut,” pungkas Entis. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.