Dark/Light Mode

Kepada Yang Nyinyirin Formula E

Anies Nyerang, Tapi Halus

Selasa, 14 Juni 2022 06:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto : Instagram @aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto : Instagram @aniesbaswedan).

 Sebelumnya 
Menurut dia, kesuksesan pembangunan Jakarta tidak terlepas dari doa yang dikirimkan dari mana saja. “Ini kami rasakan setiap kali pintu ditutup, muncul pintu baru yang tak terduga menyelesaikan masalah,” kata Anies.

Anies meminta doa agar bisa menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan baik. Apalagi tantangan yang hadapi di Jakarta tidak kecil. “Berapa bulan lagi tugas saya tuntas, Oktober. Mohon doanya husnul khatimah,” pinta Anies.

Baca juga : Suksesnya Pagelaran Formula E Momentum Genjot Penggunaan Mobil Listrik

Anies memang tidak menyebut kepada siapa sindiran itu diarahkan. Namun, hanya ada 3 pihak yang selalu mengkritik Formula E, yaitu PDIP, PSI dan para buzzer. Dari kedua partai ini, yang paling dihapal warganet adalah Giring Ganesha, Ketua Umum PSI.

Bahkan, Giring sempat datangi sirkuit Formula E waktu belum dibangun. Dia pesimis sirkuit Formula E selesai dibangun kurang dari 5 bulan. Namun, semua tudingan Giring itu tidak tebukti. Formula E sukses digelar.

Baca juga : Giring Gak Ada Malunye

Lalu apa sebenarnya maksud pernyataan Anies itu? Loyalis Anies, Geisz Chalifah mengatakan, sudah menjadi kebiasaan Anies menjawab para pengkritiknya dengan keberhasilan. “Selalu mengecewakan orang yang pesimis, dan sudah berkali-kali, bukan cuma terkait Formula E. Jadi, cara Anies menjawab mereka, ya seperti itu. Dengan senyum, ketawa, dengan kalimat yang memiliki kecerdasan,” terang Geisz saat dihubungi, tadi malam.

Saat ditanya, apakah itu merupakan serangan ke lawan politiknya, Geisz menjawab bukan. “Menyerang itu bukan sifat Anies. Dia menjawab saja dengan santai, dengan caranya dia,” katanya.

Baca juga : Anies-AHY Sedot Perhatian Publik

Bagaimana tanggapan pengamat? Pakar komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai, pernyataan Anies merupakan ungkapan hatinya yang telah lama terpendam. “Secara komunikasi, ia ingin menyampaikan rasa bangganya kepada semua, sebetulnya. Dengan menyampaikan kata-kata satire seperti itu,” ulasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.