Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perusahaan Miras Jadi Sponsor Formula E

Warganet Nyinyir, Wine Dan Bir Autohalal

Rabu, 25 Mei 2022 15:56 WIB
Daftar sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang digelar pada 4 Juni 2022 (Foto: jakartaeprixofficial.com)
Daftar sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang digelar pada 4 Juni 2022 (Foto: jakartaeprixofficial.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warganet nyinyir dengan perusahaan minuman keras sponsor balapan Formula E di Jakarta. Mereka menyindir, wine dan bir itu autohalal karena balapan itu merupakan program Gubernur Anies Baswedan.

"Tenang..,jangan pada sibuk!! Udah ada stempel halal tuh," sindir akun twitter @ariemukti19, Rabu (25/5). "Moet & Chandon juga Alcoholic drink, Champagne," ungkap akun twitter @sgits1.

“Beli tiket formula E gratis Heineken,” timpal akun @mustlkmn.

Berita Terkait : Pertemuan Kepala Negara Champions GCRG Awali Babak Baru Pemulihan Krisis Pangan, Energi, Dan Pemulihan Global

Ada juga warganet yang membela. "Hehehe kan legal pemasaran bir di Indonesia, lagipula Jakarta nggak jadi bersyariah kok sebagaimana yang dikhawatirkan hater Anies," sebut akun @fadhlierlanda.

Sebagai informasi, Panitia mulai mengungkap sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang akan digelar pada 4 Juni mendatang. Hal tersebut diketahui dari laman resmi Jakarta E Prix. Mengutip laman tersebut, Selasa (24/5) ada empat jenis sponsor yang mendanai ajang balapan mobil listrik tersebut yakni sponsor utama, global, teknis, dan partner biasa. Adapun yang menjadi sponsor utamanya yakni ABB, sekaligus penyelanggara acara. Ini merupakan perusahaan multinasional yang berkantor di pusat Zurich.

Kemudian, sponsor global ada perusahaan keuangan asal Inggris, Julis Baer. Sementara itu, mitra teknis yakni Michelin yang merupakan produsen ban asal Perancis. Sponsor lainnya terdiri dari beberapa perusahaan yakni penyedia jasa kurir, jam tangan mewah, produsen anggur, dan produsen bir. Perusahaan tersebut adalah Copper, Hugo Boss, Bosch, DHL, Moet&Chandon, enelxway, Allianz, Tag Heur, Antofagasta Minerals, Heineken, dan Saudia. Terakhir, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) juga menjadi sponsor dan penyelenggara event Formula E Jakarta.

Berita Terkait : Sahroni Rayu Erick

Dalam daftar tersebut, masih belum ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor.

Sebelumnya diketahui, Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berharap, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut mensponsori ajang balapan Formula E.

"Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor," kata Ahmad Sahroni di Kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5).

Berita Terkait : Ketua DPRD: Formula E Bikin Tekor Ancol

Sahroni juga menaruh harapan besar pada beberapa Bank pelat merah untuk menjadi sponsor Formula E. Terlebih, pihaknya sudah memberikan proposal kepada Menteri BUMN, Erick Thohir usai kunjungan Presiden Joko Widodo pada 9 Mei 2022.

"Saya berharap Pak Menteri BUMN setelah lihat berita ini manggil kita," katanya. (DRS)