Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Momen Khidmat Ketua MA Saat Jadi Imam Shalat Di Rest Area

Selasa, 21 Juni 2022 21:31 WIB
Ketua Mahkamah Agung (MA) M Syarifuddin saat mengimami anggotanya, di masjid At-taubah, rest area KM 57. (Foto: Ist)
Ketua Mahkamah Agung (MA) M Syarifuddin saat mengimami anggotanya, di masjid At-taubah, rest area KM 57. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesederhanaan dan kesahajaan sosok Ketua Mahkamah Agung (MA) M Syarifuddin disorot netizen, setelah fotonya saat tengah mengimami shalat anggotanya, tersebar. Peristiwa ini terjadi saat rombongan Ketua MA Syarifuddin sedang melakukan perjalanan ke luar kota.

Rombongan berhenti di rest area jalan tol KM 57. Momen tersebut disaksikan oleh warga bernama Ahmad Syauqi, yang kebetulan ikut shalat berjemaah bersamanya. Dia mengaku kaget dengan pribadi sahaja sang penjaga marwah peradilan itu.

"Betapa ademnya negeri ini kalau pemimpinnya taat beragama dan sederhana seperti bapak itu kata teman-teman ku wartawan yang lain," kata Syauqi, dikutip dari tweetnya, di akun @Syauqiberbakti, Selasa (21/6).

Baca juga : Kiai Said Dukung Dakwah Islam Damai Di Rusia

Dia pun menceritakan momen Ketua MA menjadi imam shalat Maghrib itu. Kala itu, Syauqi tengah menepi untuk shalat di rest area jalan tol KM 57. Tepatnya, di masjid At-taubah.

Saat hendak shalat, dia mendapati sedang ada shaf sholat yang sedang berjalan. Dia pun ikut berbaris dalam shaf sholat tersebut.

"Terdengar sayup-sayup suara imam, membacakan lantunan ayat terdengar dan tidak sedikit pun terbetik oleh saya bahwa yang sedang mengimami ini adalah orang penting di negeri ini," kisahnya.

Baca juga : Ini Dia, 33 Nama Yang Lolos Seleksi Imam Masjid Di Uni Emirat Arab

Usai melaksanakan solat Magrib, tiba-tiba makmum berdiri dan membaca iqomat lagi. Rupanya mereka sedang salat jamak taqdim Isya. "Saya pun ikut karena saya juga dalam perjalanan keluar kota," ungkap Syauqi.

Selesai shalat, makmum pun bubar. Hanya satu dua orang yang tertinggal, termasuk dirinya dan imam yang masih sangat khusuk berdoa.

Namun tak disangka, pria yang jadi imam shalatnya adalah tokoh hukum di negeri ini. Pemimpin lembaga peradilan tempat masyarakat mendapatkan keadilan.

Baca juga : Muhadjir Jadi Imam Shalat Jenazah Eril Di Soekarno-Hatta

"Saya kaget ketika imam selesai berdoa dan membalikkan badannya karena mau keluar, ternyata imam tadi adalah orang sangat penting di negeri ini, yaitu ketua MA RI, M Syarifuddin," tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.