Dark/Light Mode

Bamsoet Doakan Adik Jokowi-Ketua MK Selalu Bahagia Dan Berkah

Kamis, 26 Mei 2022 17:00 WIB
Resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman. (Foto: Istimewa)
Resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo turut bahagia atas kelancaran prosesi pernikahan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati. Politisi yang akrab disapa Bamsoet ini mendoakan kedua mempelai senantiasa diberikan kebahagiaan dan keberkahan dalam menjalani rumah tangga.

Bamsoet menerangkan, ini adalah pernikahan dua budaya yang berbeda, Jawa dengan Bima. Kedua mempelai seperti menegaskan kepada generasi muda bahwa perbedaan latar belakang suku dan adat istiadat maupun usia, bukanlah halangan untuk menjalani bahtera rumah tangga.

Baca juga : Ngabalin: Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK Itu Rahmat, Bukan Politik

“Selain menyempurnakan ajaran agama, pernikahan juga bagian dari upaya memperkuat ikatan kekeluargaan sebagai entitas terkecil dari kehidupan sosial rakyat Indonesia. Keluarga yang harmonis, kuat, dan bahagia, pada akhirnya akan menopang kedaulatan dan kekuatan sosial bangsa Indonesia," ujar Bamsoet, usai menghadiri pernikahan Anwar Usman dengan Idayati, di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5).

Ketua DPR ke-20 ini menilai, sosok Anwar yang kharismatik serta Idayati yang keibuan, sangat serasi menjadi pasangan yang diikat dalam pernikahan. Memulai karier sebagai hakim sejak 1985 di Pengadilan Negeri Bogor, Anwar sejak dahulu dikenal sebagai pribadi yang bersahaja. Rekam jejaknya tanpa cela, ia telah mendedikasikan hidupnya untuk menegakan keadilan dan menjaga etika para hakim. Tidak heran jika beliau pernah dipercaya menjadi Asisten Hakim Agung (1997-2003), dan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung (2003-2006).

Baca juga : Andika Mulai Dikibarkan

"Lalu pada 2005, beliau diangkat menjadi Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta dengan tetap dipekerjakan sebagai Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung. Hingga akhirnya dipercaya menjadi Wakil Ketua MK (2015-2018), dan sejak April 2018 dipercaya menjadi Ketua MK. Profesinya yang menuntut kecermatan, ketelitian, dan determinasi tinggi, sangat pas jika mendapatkan pasangan hidup seperti Mbak Idayati yang bersahaja dan penuh kelembutan," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia ini menekankan, sesuai ajaran agama Islam, ada tiga rahasia Ilahi yang sudah ditetapkan terhadap hambanya. Yakni, rezeki, jodoh, dan maut. Karenanya, pernikahan Anwar dan Idayati ini tidak perlu dikaitkan dengan politik atau hal lainnya yang justru bisa mengingkari kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Terlebih sosok Anwar telah memiliki rekam jejak integritas yang tidak perlu diragukan.

Baca juga : Terima Komunitas CNB, Bamsoet Ajak Sosialisasikan Keselamatan Berkendara

"Kabarnya, pascamenikah, Mbak Idayati akan dibawa Pak Anwar Usman untuk tinggal bersama di Jakarta. Menemani dan menjaga Pak Anwar Usman yang masih memegang amanah sebagai Ketua MK. Kebahagiaan kedua mempelai dan keluarga besar, semoga juga menular menjadi kebahagiaan kita bersama," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.