Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Bertolak Ke Jerman, Ketum GMKI Dan Pengurus Sambangi Kedubes AS

Rabu, 22 Juni 2022 12:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia menyambangi Kedutaan besar Amerika Serikat untuk Indonesia, di Jakarta, Rabu (22/6).

Dalam pertemuan tersebut, hadir Ketua Umum GMKI Jefri Edi Irawan Gultom, yang didampingi beberapa pengurus. Yakni, Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer Full Fander Sihite dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Indrawanto.

Kemudian, Ketua Bidang Litbang Martin Mumbunan, Sekfung Gereja Felix, Sekfung Ekraf Arihans, dan Tim Work Bidang Hubungan Internasional Sefty Purba.

Sementara Dubes Amerika diwakili Political Counselor Kyle Richardson, Atase Kebudayaan Emily Norris, dan Political Officer Gregory Bauer.

Baca juga : KNPI Haris Pertama Kebut Penyusunan Pengurus DPP

"Agenda ini sebagai wujud kolaborasi program antara PP GMKI dengan Kedutaan Amerika," kata Jefri Gultom.

Kolaborasi program yang dimaksud berupa kegiatan bersama dan rencana kunjungan ke Amerika untuk belajar seputar teknologi, kolaborasi program interfaith dialog, pertukaran mahasiswa, program magang dan lainnya.

"Tadi saya sampaikan bahwa presentasi pemuda di Amerika sebagai penghasil teknologi cukup baik, sehingga kita bisa banyak belajar. Jika ada kesempatan kita juga ingin belajar teknologi, dan pertukaran mahasiswa, serta program beasiswa," tutur mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Jefri juga menginformasikan, usai dari Kedutaan AS, dirinya akan berangkat ke Jerman untuk menghadiri pertemuan General Assembly WSCF yang akan dihadiri 120 negara.

Baca juga : Airlangga: Garap Pemilih Muda, Harus Siap Tempur Di Medsos

"Saya satu-satunya sebagai delegasi dari Indonesia, dan saya akan presentasi disana selama 30 menit," ungkap Jefri Gultom.

Jefri juga menyampaikan, banyak peluang kerjasama yang dapat dibangun antara GMKI dan Kedutaan Amerika. "Kami memiliki 110 cabang se-Indonesia dan ribuan kader, tentu ini menjadi peluang untuk kita dapat berkolaborasi program, di Indonesia kita punya banyak cabang yang terbentang dari Aceh hingga Merauke," tandasnya.

Kedutaan AS pun mengapresiasi pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut.

"Kita sangat senang dapat kunjungan dari teman-teman GMKI, semoga rencana kolaborasi ini akan terus berlanjut, tentu kami sangat terbuka untuk kerjasama," kata Kyle Richardson.

Baca juga : Jaga Keselamatan Kerja, PT Bukit Asam Raih Penghargaan Dari Menaker

Dia berjanji, Kedutaan Negeri Paman Sam akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut. "Agar bisa diterjemahkan dalam bentuk kerjasama yang kongkret," tandas Richardson.

Di akhir pertemuan Ketua Umum GMKI memberikan Buku serta Noken asal Papua sebagai bentuk persahabatan. "Noken ini sebagai simbol persahabatan GMKI dengan Kedutaan Amerika," tutup Jefri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.