Dark/Light Mode

Lantik Jerry Sambuaga Jadi Ketum AMPI

Airlangga: Garap Pemilih Muda, Harus Siap Tempur Di Medsos

Minggu, 19 Juni 2022 21:36 WIB
Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Airlangga Hartarto Ketua Umum AMPI periode 2022-2027, Jerry Sambuaga, di Hotel Borodur, Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Airlangga Hartarto Ketua Umum AMPI periode 2022-2027, Jerry Sambuaga, di Hotel Borodur, Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Airlangga Hartarto melantik pengurus baru AMPI periode 2022-2027.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Partai Golongan Karya itu mengukuhkan Jerry Sambuaga sebagai Ketua Umum AMPI periode 2022-2027.

Saat memberikan arahan,  Airlangga meminta AMPI menggarap ceruk pemilih muda, sebagai lumbung suara bagi Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Ini pemilih yang besar, pemilih periode pasca reformasi. Ini yang harus digarap AMPI," ujar Airlangga, di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (19/6).

Baca juga : Pancasila Jangan Cuma Diklaim Saat Pidato, Harus Diterapkan Di Kehidupan

Airlangga yakin, AMPI mampu melakukannya. Sebab, pengurus baru AMPI mencapai mencapai 400 orang, yang tersebar di 34 Provinsi.

"Bagi Partai Golkar ini adalah momentum. Partai Golkar adalah partai tertua di Indonesia. Partai yang selalu nomor satu atau nomor dua. Pemilu kemarin kita nomor dua, sekarang waktunya kita nomor satu," tegasnya, disambut riuh tepuk tangan hadirin.

"Semangatnya harus ditunjukkan, sebagai organisasi pemuda, banyak yang harus dilakukan, terutama syiar-syiar di media-media orang muda, media sosial," imbuh Airlangga.

Dia meminta AMPI menyiapkan influencer di 514 Kabupaten/Kota di Tanah Air. "Kalau kurang, tambah lagi 114 pengurus. Jadi satu pengurus dapat satu kabupaten," tutur Menko Bidang Perekonomian itu.

Baca juga : HT Lantik Heri Budianto Jadi Ketua Bidang Politik Partai Perindo

Diingatkan Airlangga, pertarungan ke depan adalah pertarungan di media sosial alias medsos. Medsos, disebutnya sangat mempengaruhi kebijakan publik dan opini. 

"Sekali lagi, pemilu 14 Februari 2024, waktu kita tidak lama. Perkuat medsos, siap tempur. Saudara siap tempur nggak?" tanya Airlangga.

"Siappp," jawab hadirin.

"Kalau siap, artinya kalau ada yang nyerang, kita serang balik. Jangan diam saja. Kalau di medsos aja nggak berani, gimana di lapangan. Di medsos berani?" tanya dia lagi, yang kembali dijawab "siap" oleh para hadirin.

Baca juga : Wanginya Untuk Airlangga, Sri Mulyani, Atau Siapa Ya...

Sementara itu, Ketum AMPI Jerry Sambuaga menyampaikan, ada dua poin yang bakal digeber olehnya. Pertama, dia bakal langsung turun ke daerah untuk melakukan kerja nyata.

"Kami menyadari ujung tombak dari AMPI dan Golkar adalah daerah. Karena itu, kami akan langsung melakukan konsolidasi di 34 provinsi di Indonesia. Sudah saya buktikan, setelah terpilih di Munas, saya langsung mengunjungi 10 daerah di Indonesia," tutur Jerry.

Sementara yang kedua, Jerry fokus memajukan data base di AMPI untuk men-support kerja ormas tersebut.

Wakil Menteri Perdagangan itu memastikan, AMPI bakal mati-matian membantu partai berlambang pohon beringin itu dalam menghadapi agenda politik seperti Pilkada, Pemilu, dan Pilpres 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.