Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kunjungi Dubes Jerman, PP GMKI Jalin Kerja Sama Pendidikan

Rabu, 1 Juni 2022 21:13 WIB
Jajaran GMKI saat bertemu Dubes Jerman untuk RI Ina Lepel. (Foto: Dok. GMKI)
Jajaran GMKI saat bertemu Dubes Jerman untuk RI Ina Lepel. (Foto: Dok. GMKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melakukan audiensi dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel, di Kantor Kedutaan Besar Jerman di Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Pertemuan itu membahas kerja sama antara GMKI dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman di Indonesia yang berfokus pada pendidikan.

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, Sekretaris Umum Michael Anggi, Ketua Bidang Hubungan Internasional Fawer Sihite, Wakil Sekretaris Umum Jayadi Butar, dan Public Relations GMKI Firdaus Sitompul.

Baca juga : Kunjungi PGI, Dudung Disanjung Sangat Hargai Perbedaan

Pengembangan pendidikan bagi generasi muda dilakukan melalui diskusi publik dan Scholarship, serta penyelenggaraan Assembly World Student Christian Federation (GA-WSCF) di Berlin, Jerman.

"Kami membahas rencana kolaborasi program yang berfokus pada pendidikan dan menginformasikan bahwa GMKI terpilih sebagai Delegasi dari Indonesia dalam pertemuan Gen (GA-WSCF)," ujarnya.

GA-WSCF merupakan kegiatan pertemuan yang turut dihadiri oleh 120 partisipan dari berbagai negara dan salah satunya Indonesia, yang diwakili  Ketua Umum GMKI, Jefri Gultom.

Baca juga : Mudahkan Akses Layanan Peserta, TASPEN Teken Kerja Sama Dengan HIMBARA Dan TAPERA

Kegiatan tersebut akan mendiskusikan beberapa point penting diantaranya seperti lingkungan, kondisi terkini Russia-Ukraina, Penyelenggaraan G20, dan beberapa topik lainnya.

"Di sana kami menjelaskan bagaimana keterlibatan Indonesia, dalam hal ini GMKI, yang turut memberikan solusi terkait permasalahan yang kerap terjadi dibeberapa negara. Kegiatan akan dilakukan dari 23 Juni-2 Juli 2022," ungkap mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu.

Sementara Dubes Jerman untuk Indonesia, Ina Lepel menyambut baik pertemuan antara kedua belah pihak. Menurutnya, GMKI merupakan wadah yang tepat untuk pengembangan potensi bagi generasi muda.

Baca juga : Kunjungi Indonesia, Dubes Australia Promosi Kesetaraan Gender

"Kami sangat senang sekali dan terbuka jika GMKI hendak kolaborasi program dengan Kedutaan Jerman, apa yang bisa kita kerjakan bersama nanti kita follow up kembali dan kita rencanakan waktu dan bentuknya," ujar Dubes Jerman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.