Dark/Light Mode

Pemilihan Ketum AKPI

Yudhi-Nahot Bicara Peningkatan Kualitas Anggota, Olahraga, Hingga Digitalisasi

Jumat, 24 Juni 2022 12:02 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Calon Ketua Umum dan Sekjen Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) untuk periode 2022-2025, Yudhi Wibhisana dan Andreas Nahot Silitonga (Yudhi-Nahot) berjanji akan berusaha untuk meningkatkan kualitas para anggota AKPI.

"Terkait dengan kualitas para anggota, ini yang menjadi concern saya dan Nahot, kualitas anggota AKPI harus jauh lebih ditingkatkan lagi," kata Caketum Yudhi di sela-sela deklarasi di Jakarta, Kamis (23/6) malam.

Yudhi mengatakan, pihaknya tidak semata-mata memperbesar atau memperbanyak jumlah anggota AKPI, tapi lebih meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan literasi para kurator.

Misalnya, dia jelaskan, apakah semua kurator memahami sistem perbankan hingga transaksi penurunan di pasar saham.

Baca juga : Puan Pimpin Rapat Paripurna Pengesahan Calon Anggota DKPP

"Hal-hal seperti ini perlu disosialisasikan di antara anggota-anggota kita yang akan menghasilkan kurator-kurator jauh lebih berkualitas lagi," papar Yudhi.

Di tempat yang sama, calon Sekjen Andreas Nahot Silitonga mengatakan, jika terpilih pihaknya akan melakukan digitalisasi terkait kerja-kerja kesekretariatan.

Menurutnya, digitalisasi akan membuat database anggota-anggota AKPI menjadi maksimal. Tujuannya, supaya masyarakat dapat mengakses informasi terkait dengan kurator-kurator di dalam AKPI dan terkoneksi dengan website yang dimiliki.

Selain itu, lanjut Nahot, pihaknya juga akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menumbuhkan rasa kebersamaan dan interaksi antar anggota. Misalnya, menjalin kerjasama dalam bidang olahraga.

Baca juga : Lestari Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kualitas Tenaga Pengajar

"Tujuannya adalah semata-mata supaya nanti ada interaksi yang baik, karena dari hubungan-hubungan interaksi itu akan terjadi jalinan persahabatan yang kemudian bisa ditingkatkan ke dalam hubungan-hubungan bisnis lainnya," jelas Nahot.

Event olahraga diyakini bisa mengumpulkan banyak orang untuk saling berinteraksi. Apalagi, saat ini sedang tren,dalam sebuah organisasi mengadakan kompetisi olahraga.

"Kompetisi bola, kompetisi golf, atau berkumpul dengan sarana hobi lainnya seperti motor akan terus dipertahankan," katanya.

Bidang olahraga pun menjadi bayangan Nahot ke depan, dia memastikan akan banyak bekerja sama dengan bidang olahraga dan kesenian. Di antaranya mengaktifkan cabang olahraga sepakbola dan bola basket. "AKPI juga akan membuat event-event kejuaraan yang akan melibatkan anggota AKPI dan masyarakat," kata Nahot.

Baca juga : Jadi Ketum ABTI DKI, Achoy Siapkan Kelas Khusus Olahraga ABK

Oleh karena itu, Ia mengingatkan bahwa AKPI adalah sebuah organisasi yang tidak hanya berbicara tentang pekerjaan ataupun profesi.

Apalagi, menurutnya, para era pimpinan AKPI sebelumnya, banyak kegiatan olahraga seperti sepakbola, golf dan lain-lain. Hal itu dia pandang bisa memperluas jaringan dan interaksi diantara pada anggota.

Jadi nantinya, interaksi antar anggota tidak semata-mata di pengadilan, di dalam rapat kreditor, korespondensi di dalam hubungan profesional antara debitor dengan kreditor, ataupun lawyer dengan kliennya.

"Jauh lebih dari itu. Untuk lebih mengakrabkan, untuk lebih merasakan kebersamaan, untuk lebih meningkatkan kekeluargaan di antara kita, olahraga itu yang paling terlihat bisa mempererat hubungan di antara kita semua," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.