Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga Menembak Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 00:40 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Warga Kehormatan Angkatan Udara dan penerima brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 dari TNI Angkatan Udara (AU) turut serta dalam Kejuaraan Nasional Menembak KSAU Cup 2022. Sekaligus mengapresiasi prestasi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo yang mendapat penghargaan Medali Legion of Merit dari pemerintah Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut dikalungkan KSAU Amerika Serikat Jenderal Charles Q Brown Jr di Joint Base Anacostia Bolling, Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (19/5). Sebagai penghargaan dari Pemerintah Amerika Serikat atas jasa, prestasi, dan pengabdian KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo yang telah memberikan sumbangsih luar biasa dalam mempererat hubungan Angkatan Udara Indonesia dengan Angkatan Udara AS sebagai bagian dari upaya memelihara perdamaian kawasan Indo Pasifik.

Baca juga : Lestari: Tingkatkan Prestasi Olahraga, Benahi Tata Kelola Pembinaan

"Kejurnas Menembak KSAU Cup 2022 diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-76 TNI AU. Sebagai event tahunan yang diinisiasi KSAU untuk mendidik para atlet tembak menjadi pribadi yang sportif, cermat, fokus, berkonsentrasi tinggi, serta memiliki kesabaran serta ketenangan. Melalui KSAU Cup 2022, diharapkan juga bisa mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar TNI AU, sehingga bisa meningkatkan semangat kerja dan profesionalitas," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai mengikuti Kejurnas Menembak KSAU Cup 2022, di Lapangan Tembak Djamsuri Wing Komando I Kopasgat Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (22/5).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Kejurnas menembak KSAU Cup 2022 berlangsung dari 17 sampai 22 Mei 2022. Diselenggarakan serempak di tiga tempat yaitu Jakarta (Lapangan Tembak Djamsuri Wing I Kopasgat dan Lapangan tembak Senayan), Bandung (Lapangan Tembak Mako Kopasgat), dan Jayapura (Lapangan Tembak Lanud Silas Papare).

Baca juga : Mantap, Indonesia Juara Umum Menembak SEA Games

"Kejuaraan terdiri dari dua segmen, Lomba Tembak Antar Satuan TNI AU dan Tembak Terbuka (Open Tournament). Untuk Lomba Tembak Antar Satuan TNI AU, terdiri dari kelas nomor pistol 20m, 25m, Duel Falling Plate, senapan 100m ring target, International Practical Shooting Confederation (IPSC) & Non IPSC, Action Air (AA) IPSC dan Non AA IPSC, serta Metal Silhouette," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, untuk Lomba Tembak Terbuka meliputi nomor pistol 20m, 25m, senapan 100m silhouette standar, 100m silhouette open, senapan 400m tactical prone, Airforce style pistol man and women, IPSC dan Non IPSC, AA IPSC dan Non AA IPSC, serta Metal Silhouette.

Baca juga : Bamsoet Kenang Fahmi Idris Sebagai Sosok Inspiratif

"Keikutsertaan institusi TNI dalam penyelenggaraan kejuaraan menembak sangat relevan. Bahkan jika perlu institusi negara lainnya seperti kementerian dan lembaga juga perlu ikut serta. Tidak menutup kemungkinan juga peran dari swasta. Semakin banyak yang memasyarakatkan olahraga menembak, akan semakin bagus bagi peningkatan prestasi olahraga menembak di Tanah Air. Sekaligus menunjukkan semangat gotong royong bangsa dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," pungkas Bamsoet.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.