Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sobat Erick Bagikan Sembako Sambil Sosialisasikan ET Di 3 Kabupaten Di Jateng

Minggu, 26 Juni 2022 20:24 WIB
Salah satu aktivitas di sela-sela Roadshow Sobat Erick di tiga Kabupaten di Jawa Tengah (Jateng) Minggu (26/6). (Foto: Sobat Erick)
Salah satu aktivitas di sela-sela Roadshow Sobat Erick di tiga Kabupaten di Jawa Tengah (Jateng) Minggu (26/6). (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sobat Erick menggelar Roadshow di tiga Kabupaten di Jawa Tengah, Minggu (26/6). Dalam aksinya, para relawan melakukan aksi sosial sembari mensosialisasikan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai sosok yang pantas menggantikan posisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2024 mendatang.

Manuver Sobat Erick yang dilakukan untuk merebut hati masyarakat untuk mendukung Erick Thohir pada Pilpres 2024 mendatang itu dimulai dari Desa Candi Renggo, Kec. Ayah, Kab. Kebumen. 

Kegiatan pertama mereka adalah mensosialisasikan pria yang akrab disapa ET tersebut kepada Paguyuban Penderes Kelapa Kebumen.

Pada kesempatan itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan memberikan cinderamata berupa Kaos Sobat Erick.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sobat Erick Kabupaten Kebumen, Hananto mengatakan. Dirinya siap untuk memperluas dukungan kepada Erick Thohir Provinsi Jawa Tengah. Khususnya, Kabupaten Kebumen dengan sepenuh hati demi Indonesia agar lebih baik dibawah kepemimpinan Erick Thohir.

Baca juga : Saga Tebar Sembako Dan Deklarasi Dukung Ganjar Di Kuningan

“Kami relawan Sobat Erick di Kab. Kebumen siap mensosialisasikan sosok Pak Erick Thohir ke masyarakat di Kebumen. Beliau adalah sosok yang pantas untuk memimpin Indonesia selanjutnya. Saya yakin di bawah kepemimpinannya Indonesia akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi," kata Hananto saat dimintai keterangan di sela-sela acara.

Warga di desa Candi Renggo yang tergabung dalam Paguyuban Penderes Kelapa Kebumen juga sepakat ikut bersama Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir untuk maju menjadi Presiden di 2024.

Usai aktivitas di desa Candi Renggo selesai, relawan Sobat Erick mengunjungi Komunitas Pengrajin Bambu yang ada di Gedung PKBM Maju Mapan Sipandan, Kab. Banjarnegara.

Dalam kunjungannya, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako yang diharapkan dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Dengan menggunakan Kaos Sobat Erick komunitas tersebut menyampaikan terima kasih kepada Relawan Sobat Erick serta, mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Erick Thohir menjadi Presiden di masa mendatang nanti.

Baca juga : Gerakan BerkAH Samarinda Sosialisasikan Airlangga Capres 2024

“Kami Komunitas Pengrajin Bambu Banjarnegara siap mendukung dan mengawal Pak Erick Thohir menjadi Presiden di 2024 nanti.” kata Ahmad, Koordinator pengrajin bambu yang diikuti dengan serentak oleh anggota lainnya.

Ketua DPC Kabupaten Banjarnegara, Maimun bersyukur atas datangnya dukungan dari Komunitas Pengrajin Bambu tersebut.

Menurutnya, dukungan yang datang kepada adalah bukti bahwa Erick Thohir adalah sosok yang pantas untuk meneruskan estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo.

Melanjutkan Roadshow, Sobat Erick menyasar ke Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga. Di sana para relawan mencoba memperkenalkan sosok Erick Thohir ke masyarakat, dan bersilaturahmi dengan Komunitas Marketing Purbalingga.

Tapi tak hanya itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga dan Komunitas tersebut.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Kegiatan Sosial dan Lomba Futsal Emak-emak Di Lampung

Komunitas Marketing Purbalingga juga menyerukan dukungan kepada Erick Thohir untuk menjadi Calon Presiden di 2024 mendatang.

Ketua DPC Kabupaten Purbalingga, Badrudin menegaskan pihaknya akan terus menyebarkan dukungan kepada Menteri Erick Thohir di berbagai Provinsi Indonesia dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Apa yang kamu lakukan ini karena kami yakin Pak Erick Thohir adalah sosok yang amanah. Kinerja beliau sebagai menteri BUMN juga telah terbukti berpihak pada masyarakat kecil," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.