Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sobat Erick Gelar Penyuluhan Kepada Petani Dan Bagikan Sembako Di Pematang Siantar

Minggu, 8 Mei 2022 23:05 WIB
Sobat Erick saat konvoi bersama Komunitas Ojol dan Club Motor mengelilingi Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (8/5) (Foto: Sobat Erick)
Sobat Erick saat konvoi bersama Komunitas Ojol dan Club Motor mengelilingi Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (8/5) (Foto: Sobat Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick mengadakan beragam kegiatan di Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (8/5).

Mulai dari penyuluhan kepada para petani, membagikan sembako, sampai menyapa warga di berbagai tempat sambil mengenalkan sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut sebagai tokoh yang pantas menduduki bangku pemimpin di 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sobat Erick, Cunduk Bagus Sudarwono menyampaikan, berbagai aksi di Pematang Siantar ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga : Kapolri Harap Penambahan Kapal dan Dermaga Urai Kepadatan Di Pelabuhan Merak

Menurut dia, Erick Thohir layak didukung karena memang sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin dan sangat menginspirasi kaum muda.

“Pak Erick Thohir juga sangat peduli kepada rakyat kecil. Kami, Relawan Sobat Erick akan terus mensosialisasikan sosok beliau ke mata masyarakat di berbagai Provinsi Indonesia dengan keseriusan dalam mendukung beliau.” kata Erick Bagus.

Dalam aksinya di Pematang Siantar, Sobat Erick mengawali kegiatan dengan bersilaturahmi dengan Komunitas Ojol dan Club Motor. Mereka juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan melakukan konvoi bersama mengelilingi Kota Pematang Siantar.

Baca juga : Uniqlo Gelar Donasi Pakaian Bekas Layak Pakai

"Terima kasih kepada sobat Erick yang sudah menggelar kegiatan ini. Kami mengharapkan, Semoga Bapak Erick Thohir dapat melanjutkan kinerja-kinerja Bapak Jokowi. Dan tetap mengutamakan rakyat-rakyat kecil terutama komunitas ojol,” kata Frengky, perwakilan komunitas ojol.

Setelah kegiatan itu selesai, rombongan Sobat Erick menyusur daerah Marihat Jaya, Pematang Siantar. Kedatangan Sobat Erick ketempat tersebut untuk melakukan penyuluhan kepada Kelompok Tani di tempat tersebut. Selain itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan alat pertanian berupa Pompa Pembasmi Hama dan Cangkul. 

“Kami juga melakukan diskusi ringan, tentang cara pembasmian hama, dan tentang hasil pertanian di daerah Pematang Siantar. Pertanian juga salah satu peran penting dalam membangun perekonomian daerah dan nasional, untuk itu kami Sobat Erick mendukung Kelompok Tani," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.