Dark/Light Mode

Cebong-Kadrun Tolong Didamaikan Juga, Pak...

Minggu, 3 Juli 2022 07:05 WIB
Presiden Jokowi bersama Presiden Putin usai memberikan keterangan pers bersama di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).
Presiden Jokowi bersama Presiden Putin usai memberikan keterangan pers bersama di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).

 Sebelumnya 
“Semoga diberikan amanah Jokowi dalam memimpin dunia dengan arif dan adil. Tidak memihak sana dan sini, semua dirangkul,” harap @Fiatclassic69.

Akun @Bangargun meminta, seba­gai tuan rumah G20, Indonesia harus menjalankan peran dalam menjaga per­damaian dunia dan tidak berpihak (non blok). “Saya Jokowi akan melanjutkan track record beliau sebagai pimpinan yang menyelesaikan masalah dengan musyawarah,” kata dia.

Akun @HelloLetterman mengingat­kan masyarakat untuk tidak melupakan konflik di Afganistan dan Israel. Padahal, konflik tersebut sudah berjalan sangat lama. “Itu juga harus diselesaikan dalam waktu cepat,” kata dia.

Baca juga : Polarisasi Cebong-Kadrun Sudah Saatnya Diakhiri

Sebelum menjadi Sekjen PBB, @anindyakusuma24 meminta Jokowi untuk mendamaikan terlebih dulu para Kadrun dan Cebong. “Masa’ sudah mau mendamaikan dunia, rakyat sendiri gak damai-damai juga,” imbuhnnya.

Namun @Noel.mex.5 menilai Presiden Jokowi belum cocok menjadi Sekjen PBB. Soalnya, di Indonesia sendiri masih banyak yang belum tuntas dibenahi.

“Konflik di Papua saja belum damai-damai hingga saat ini, malah mengurus perang Rusia vs Ukraina. Jadi belum pan­tas jadi Sekjen PBB,” kata @pipudin_a.

Baca juga : Pemerintah Buka Peluang Kebijakan Bebas Masker

Akun @Muhamma826 menyangsikan kemampuan bahasa Inggris Jokowi jika menjadi Sekjen PBB. “Calon Sekjen PBB, baru belajar berbahasa Inggris. Saya yang waras atau mereka yang tidak waras,” kata dia.

Akun @HendroCipa meminta Jokowi harus belajar bahasa asing dahulu minimal in­ggris dan Prancis. “Jangan sampai cuma bisa Im fine IM fine doang bisanya,” pinta dia.

“Gak perlu belajar bahasa Inggris lagu. Kalau di sidang PBB sudah ada translatornya untuk setiap kursi,” saut @Halliday_utami.

Baca juga : Alsintan Dorong Modernitas Pertanian Sumatera Barat

Akun @Pestgone1 berkomentar satire atau sindiran terhadap kinerja Presiden Jokowi. Dia bilang pasti seluruh dunia akan senang, karena memang orangnya berkarakter, lihat saja semua janji-janji mana ada yang diingkari.

“Beliau tidak pernah bohong. Apa yang diucapkan selalu benar,” kata @Pestgone1. “Biar semua anggota PBB di dunia merasakan bagaimana rasanya diboongin,” sindir @Camelaila. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.