Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha Kepada 50 Angkringan Tegal Dan Jogja

Senin, 4 Juli 2022 18:01 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sedulur Tegal memberikan pelatihan Content Creator UMKM berkolaborasi dengan PT. Global Netes Persada yang diikuti ratusan pelaku usaha serta UMKM,  di Cafe Boss A, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sedulur Tegal memberikan pelatihan Content Creator UMKM berkolaborasi dengan PT. Global Netes Persada yang diikuti ratusan pelaku usaha serta UMKM, di Cafe Boss A, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sedulur Tegal memberikan pelatihan Content Creator UMKM kepada peserta di Cafe Boss'A, Tegal, Jawa Tengah. Pelatihan ini berkolaborasi dengan PT. Global Netes Persada yang diikuti ratusan pelaku usaha serta UMKM.

Pelatihan content creator ini memberikan mutu kualitas produk serta membantu UMKM menuju market place internasional. Sehingga pelaku usaha dapat memahami kebutuhan pasar global.

Baca juga : Sandiaga Uno Kepincut Enaknya Olahan Lele Emak-emak Tegal

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pelatihan ini dapat membantu pelaku usaha terutama pegiat UMKM. Sandiaga pun mendorong digital dan demokratisasi ekonomi Indonesia.

"Hari ini kami melakukan pelatihan content creator, bantuan permodalan, serta promosi. Dengan ini digitalisasi memaksa UMKM harus melek digital marketing," kata Sandiaga Uno di Cafe Boss'A, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Baca juga : JK: Tjahjo Kumolo Selalu Baktikan Diri Kepada Bangsa Dan Negara

Pelatihan ini juga memberikan bantuan kepada 50 angkringan Jogja serta Tegal. Sandiaga berharap dapat meringankan kebutuhan pelaku usaha.

"Bantuan kepada 50 angkringan ini mampu mengangkat peluang mereka segera bangkit karena terkendala banyak sekali hal salah satunya adalah bantuan permodalan ini secara cepat," ujar Sandiaga.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Nenek Pengidap Asma Di Trenggalek

Sandiaga menyampaikan peserta yang hadir berkeinginan produknya dipromosikan melalui digitalisasi. Maka ini akan tindak lanjuti dengan pelatihan-pelatihan.

"Saya optimis bisa bangkit kembali, kita harus betul-betul kompak dan tidak boleh menyia-nyiakan peluang yang ada di depan mata," tutur Sandiaga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.