Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salim Segaf Berikan Bantuan Di Lampung

PKS All Out Dorong Kesejahteraan Nelayan

Kamis, 16 Juni 2022 11:24 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri memberikan bantuan kepada para nelayan, di Desa Sidodadi Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Selasa (15/6). (Foto: Ist)
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri memberikan bantuan kepada para nelayan, di Desa Sidodadi Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Selasa (15/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri menyapa para tokoh nelayan Lampung di Desa Sidodadi Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Selasa (15/6).

Hadir mendampingi Salim, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Anggota DPR PKS Dapil Lampung Almuzzammil Yusuf dan Junaidi Auly, Anggota DPD RI Abdul Hakim, beserta jajaran PKS Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Salim menyempatkan diri berdialog dengan para nelayan. Dalam dialog yang digelar, Kepala Desa Sidodadi menjelaskan potensi nelayan dan pariwisata bahari yang luar biasa.

Baca juga : PKS Tantang PDIP Umumkan Nama

Seperti, ikan, garam, rumput laut hingga budidaya dan pariwisata mangrove. Sementara kebutuhannya adalah soal sarana prasarana dan dukungan pemerintah.

PKS secara khusus juga memberikan bantuan kepada para nelayan, antara lain berupa jaring tangkap, bahan membuat bubu, bantuan modal hingga bingkisan untuk nelayan.

Salim menegaskan komitmen PKS untuk menyejahterakan para nelayan di Indonesia. Dikatakannya, Indonesia merupakan negara maritim, sehingga wajar, memiliki potensi bahari luar biasa. Salah satunya, di Lampung.

Baca juga : Jokowi Bagi bagi Sertifikat Tanah Di Kampung Mola

Selain memproduksi hasil laut, bahari juga memiliki potensi pariwisata yang dahsyat jika dapat dikelola dengan baik.

"Tetapi kita miris kesejahteraan nelayan masih jauh dari harapan. Oleh karena itu PKS akan terus memperjuangkan keberpihakan negara kepada para nelayan. Bukan hanya retorika, tapi melalui regulasi dan undang-undang," ungkap Salim.

Menurut Menteri Sosial 2009-2014 ini, untuk mewujudkan kesejahteraan nelayan di negeri ini dibutuhkan pemimpin yang punya visi yang kuat, punya gagasan dan terobosan untuk mewujudkan visi tersebut, dan memiliki kemampuan membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca juga : Genjot Swasembada Gula, Puan Dorong Kesejahteraan Petani

"PKS terus mendorong para pemimpin, baik di tingkat nasional maupun daerah untuk terus melakukan terobosan kebijakan yang pro petani dan nelayan. Lampung, khususnya Kabupaten Pesawaran di bawah Pak Dendi Romadhona, Alhamdulillah, termasuk yang punya semangat untuk kesejahteraan nelayan," pujinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.