Dark/Light Mode

Gelar Table Manner, Undira Tingkatkan Lulusannya Berstandar Internasional

Senin, 4 Juli 2022 18:40 WIB
Acara Table Manner Universitas Dian Nusantara. (Foto: Undira)
Acara Table Manner Universitas Dian Nusantara. (Foto: Undira)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam melaksanakan salah satu tugas kuliah, Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar Table Manner, Grooming & Beauty Class, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (2/7).

Rektor Undira Prof Suharyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk praktik setelah menerima teori agar lulusannya siap bekerja di dunia industri. "Pada acara Table Manner, setiap mahasiswa belajar secara langsung dari pakarnya, mulai dari pakaian yang digunakan saat makan pagi, siang, atau malam, tata cara makannya, dessert, hingga makan penutup," tutur Prof Suharyadi, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (4/7).

Baca juga : Nelayan Sulsel Menguatkan Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo

Dia menerangkan, meskipun pelajaran table manner telah diperloleh secara teori di kampus, namun saat praktik akan berbeda. Terutama saat ketemu pejabat atau klien dari dalam maupun luar negeri hal ini bagus dalam membentuk mental generasi muda saat lulus dari kampus.

Ketua Panitia Tri Kristianti menuturkan, sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi angkatan 2019 Undira mengikuti Table Manner, Fashion Show, Seminar tentang "The Magic of Communication For Your Better Future" dengan narasumber akademisi komunikasi Laela Mona Ganiem, Outlet Manager Grand Hotel Sahid Jaya Connie Franasiska, dan Beauty Consultant Inez Cosmetik Putri Alawiyah dan hiburan musik.

Baca juga : BNI Dan DJP Sinergi Tingkatkan Layanan Perpajakan

"Kegiatan Table Manner bisa terlaksana berkat dukungan dari teman-teman mahasiswa angkatan 2019 dan para sponsor seperti PT Lionel Jaya Logistic, Inez Cosmetic Memory Florist, Juleetopper," ucapnya.

Dengan kegiatan tersebut, Prof Suharyadi berharap, lulusan Undira tidak hanya siap kerja di dalam negeri. Namun, pihaknya telah mempersiapkan Undira English Center (UEC) agar mahasiswa siap bersaing tingkat global.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.