Dark/Light Mode

BNI Dan DJP Sinergi Tingkatkan Layanan Perpajakan

Selasa, 28 Juni 2022 20:37 WIB
Foto: dok. BNI
Foto: dok. BNI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung agen pembangunan berupaya proaktif dalam program-program yang diamanatkan pemerintah kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan, salah satunya mengamanatkan perbankan bekerja sama dalam meningkatkan pelayanan perpajakan. Kerja sama keduanya meliputi peningkatan pelayanan nasabah antara DJP dan BNI.

Baca juga : BPN DKI: Sertipikat Lama Tetap Berlaku

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan, perseroan memiliki komitmen dan visi yang sama untuk meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder, dalam hal memanfaatkan teknologi dan informasi.

Ia berharap, langkah ini dapat mendukung peningkatan kualitas layanan kepada wajib pajak, yang pada akhirnya juga diharapkan dapat mendukung penguatan basis layanan perpajakan demi meningkatkan penerimaan negara.

Baca juga : Gus Halim: Tingkatkan Kualitas PAUD Dengan Dana Desa

“Kami meyakini, kerja sama ini akan meningkatkan proses layanan BNI seperti, kemudahan pembayaran Pajak melalui jaringan mobile Agen46 laku pandai,” ujar Royke dalam keterangan resminya, Selasa (28/6).

Sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan (PJAP), BNI juga memiliki layanan e-faktur, e-filling, e-billing dan juga ke depannya terkait pengembangan NPWP 16 digit serta pembayaran pajak multi-billing.

Baca juga : PKS Siap Perjuangkan Kesejahteraan Peternak

"Kami tentunya berterima-kasih kepada DJP yang memberikan BNI kesempatan untuk berkontribusi mewujudkan sistem perpajakan yang andal. Terlebih, kerja sama ini juga merupakan salah satu semangat kami di BNI untuk Go Digital," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.