Dark/Light Mode

Warga Miliki Penghasilan Tambahan 

Program Juragan Lele Sandiaga Uno Panen Ratusan Kilo Ikan

Selasa, 5 Juli 2022 11:21 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memanen ratusan kilo ikan lele bersama warga Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (4/7). (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memanen ratusan kilo ikan lele bersama warga Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (4/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memanen ratusan kilo ikan lele bersama warga Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Panen kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Juragan Lele Lalap yang dijalankan oleh Rumah SandiUno Indonesia (RSI) bersama Rumah Siap Kerja (RSK), yang bertujuan meningkatkan ekonomi warga.

Baca juga : Sandiaga Ngevlog Bareng Seniman Jibrut Garut

“Ini hasil konkret dari program praktik usaha yang sudah berjalan tiga bulan. Alhamdulillah kita panen sesuai dengan rencana, karena dalam prosesnya terus didampingi dan diberi pelatihan,” ujar Sandiaga Uno, di lokasi, Senin (4/7).

Sandiaga menyebut, panen tahap pertama ini telah menghasilkan 337 kg ikan lele dari 95  Budidaya ikan dalam ember (Budikdamber) yang diberikan. Hasilnya pun melebihi rencana atau target awal, karena masih ada panen tahap kedua sejumlah 105 Budikdamber.

Baca juga : Sandiaga Uno Fasilitasi Warga Jaktim Jadi Wirausaha,

“Dari panen ini bisa memberikan penghasilan kepada masyarakat. Tadi disepakati hasilnya dibelikan bibit dan pakan lele, kemudian warga akan membuat kolam pembesaran produksi,” ungkapnya.

Sandiaga berharap, ke depannya program Juragan Lele Lalap bisa terus meningkatkan penghasilan dan membantu membantu ekonomi masyarakat. Serta memberikan solusi atas naiknya biaya hidup di masa sekarang.

Baca juga : Jangan Percaya, Penipuan Mengatasnamakan Program Promo PT KAI

Adapun dalam program ini warga juga diberikan pelatihan pengolahan lele beku (frozen), serta bantuan perlengkapan produksi sehingga dapat meningkatkan nilai jual.

“Semoga program ini bisa membantu ekonomi masyarakat hingga membuka lapangan kerja baru. Ke depannya, melalui kolam pembesaran juga diharapkan agar produksi semakin banyak sehingga penghasilan bertambah,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.