Dark/Light Mode

Dianggap Paham Persoalan Bangsa

Ulama Sumsel Dukung Sandiaga Uno Nyapres 2024

Kamis, 21 April 2022 17:30 WIB
Pembacaan deklarasi Ijtima Ulama Sumatera Selatan meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Presiden 2024, Rabu (20/4). (Foto: Istimewa)
Pembacaan deklarasi Ijtima Ulama Sumatera Selatan meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Presiden 2024, Rabu (20/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan ulama, habaib, dan Pemuda Islam Indonesia yang tergabung dalam Ijtima Ulama Sumatera Selatan meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sandi didukung karena dinilai mampu memberi solusi terhadap masalah krusial bangsa usai Pandemi Covid-19. Serta bisa mengembangkan Indonesia semakin baik ke depan.

"Kami para ulama se-Sumatera Selatan meminta secara langsung kiranya Pak Sandi berkenan untuk mencalonkan diri sebagai presiden 2024," kata peserta sekaligus Rektor Institut Agama Islam (IAI) As-Shiddiqiyah OKI, Kyai Agus Sholikhin, di Novotel Palembang, Sumsel, Rabu (20/4).

Baca juga : Warga Jakpus Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Agus menyebut, Sandi memiliki kriteria pemimpin. Antara lain religius, memuliakan ulama, kharismatik, dekat dengan semua elemen bangsa, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Bahkan Bapak Sandiaga juga memiliki komitmen terhadap masalah tanggung jawab kenegaraan, keagamaan, dan kebangsaan," tambahnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu dianggap memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, dan emosional yang dibuktikan melalui kinerjanya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Sekber Dukung Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024

Selain menggelar deklarasi, para ulama, kyai, habaib, dan Pemuda Islam Indonesia juga melakukan buka puasa bersama. Dalam kegiatan kali ini, Sandi turut menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam via daring.

Mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadan kepada peserta yang hadir.

"Selamat menunaikan ibadah di sisa bulan Ramadan. Semoga ibadah kita semua lancar. Kami menitip kepada ulama agar mengingatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," imbuh Sandi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.