Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Bhayangkara Ke-76

GMKI: Di Bawah Pimpinan Jenderal Sigit, Polri Lebih Humanis Dan Dekat Dengan Masyarakat

Selasa, 5 Juli 2022 20:58 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menilai, selama kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri menjadi institusi yang dipercaya oleh masyarakat.

"Berdasarkan beberapa lembaga survei tahun 2022, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat tajam, nomor tiga di bawah TNI dan Presiden," ujar Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom, yang hadir dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 76, di Semarang, Selasa (5/7).

Baca juga : Bamsoet Yakin, Polri Bisa Makin Dicintai Rakyat

Jefri menyampaikan, meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri tidak terlepas dari kepemimpinan Jenderal Sigit yang berhasil melakukan reformasi internal Polri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Polri lebih humanis dan lebih dekat dengan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja Polri dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Hikmahbudhi: Zaman Jenderal Sigit, Polri Demokratis dan Terbuka

"Percepatan vaksinasi, kebijakan percepatan izin usaha dan investasi, serta menjaga keamanan dan kondusifitas nasional, telah membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19," tutur Jefri.

Selain itu, GMKI juga memberikan apresiasi kepada Kapolri yang telah mengajak mahasiswa ikut berpartisipasi dalam mengawal dan menuntaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga : Presiden Anugerahkan Tanda Kehormatan Ke 3 Anggota Polri

"Spirit dari Kapolri akan terus kami gelorakan. Sebagai penerus bangsa, kami komitmen untuk melanjutkan semangat dan cita cita pembangunan IKN," tegas Jefri.

Terakhir, dia menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 76. "Harapan besar kami, Polri terus menjadi harapan masyarakat," tandas Jefri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.