Dark/Light Mode

Presiden Cek Pekerjaan Infrastruktur & Bagikan BLT Migor Di Nias

Rabu, 6 Juli 2022 08:58 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Gunungsitoli, Rabu (6/7/). (Foto: BPMI Setpres/Kris)
Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Gunungsitoli, Rabu (6/7/). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah infrastruktur  dan membagikan bantuan sosial  di Provinsi Sumatra Utara, Rabu (6/7). 

Mengawali kunjungan kerjanya, Jokowi menuju Kota Gunungsitoli menggunakan Pesawat ATR-Pelita Air. Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan sekitar pukul 07.20 WIB.

Baca juga : Partai Buruh Desak Aturan Cuti Melahirkan 6 Bulan

Setibanya di Bandar Udara Binaka, Jokowi akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara, untuk membagikan bansos)kepada para penerima di Pasar Alasa dan kemudian meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan.

Setelah itu, Presiden akan bertolak ke Kabupaten Nias Barat, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU di helipad Lapangan Sepak Bola Sirombu.

Baca juga : Basuki Cek Keamanan Konstruksi Proyek Jalan Tol Semarang-Demak

Presiden diagendakan untuk meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe. Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada sore harinya, Jokowi akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan.

Baca juga : Di NTB, Wapres Bagikan BLT Migor Hingga Sepeda Motor

Turut mendampingi Presiden, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly. Selain itu, turut serta juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. .■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.