Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi UMKM Di Bukittinggi

Sandiaga Uno Ditantang Bikin Sambal Buruak Khas Minang

Rabu, 6 Juli 2022 22:54 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengulek sambel buruak di Rumah dinas walikota Bukittinggi, Sumbar, Selasa (5/7). (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengulek sambel buruak di Rumah dinas walikota Bukittinggi, Sumbar, Selasa (5/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan bantuan modal usaha kepada Khalifatul Al Ghifari atau Ali (27) yang mempunyai bisnis kuliner. Awalnya, Sandiaga ditantang oleh peserta yang mengikuti program KaTa Kreatif untuk membuat samba buruak khas minang.

Alhasil, Sandiaga menerima tantangan tersebut dan Ali mendampinginya untuk menuntun proses cara membuat Samba buruak. 

Baca juga : Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha Kepada 50 Angkringan Tegal Dan Jogja

"Hari ini kita juga ada kreatif challenge, yaitu mencoba mengulek sambel buruak dan ternyata pak Wali punya profesi cadangan, setelah bertugas di Pemerintah Kota mungkin bisa juga kulineran," ujar Sandiaga di Rumah dinas walikota Bukittinggi, Sumbar, Selasa (5/7).

Menurut Sandi, pemberian modal usaha kepada pelaku UMKM mempunyai tujuan yang besar. Sebab, dia ingin bantuan tersebut dapat mendorong para pelaku usaha untuk terus mengembangkan usaha di daerahnya sendiri.

Baca juga : Dianggap Inspiratif, Sandiaga Uno Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

Bahkan, dirinya menginstruksikan jajaran untuk memberikan pelatihan lebih lanjut kepada pelaku UMKM, khususnya di bidang digital marketing.

"Mereka akan belajar tentang membuat konten, membuat bagaimana produk mereka lebih menarik di kanal media, terutama media sosial. Nanti kita akan kerjasama kan bersama rekan-rekan yang ada di pemerintah kota dan kabupaten dan kita akan terus mengawal," paparnya.

Baca juga : Ribuan Outlet UMKM di Bandara Siap Go Digital Bersama Olsera dan AP II

Dengan demikian, Sandiaga meyakini penjualan produk UMKM dan kunjungan pariwisata di Bukittinggi akan mengalami eskalasi yang signifikan. Namun, tentunya dengan pengelolaan yang baik dan terstruktur.

"Analisa kami soal produk UMKM yang sudah di-endorse secara digital oleh pak wali dan saya otomatis akan mengalami peningkatan penjualan 35-45 persen," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.