Dark/Light Mode

Diskusi 4 Mata Di Pinggir Sungai, Ini Yang Dibahas Prabowo-Khofifah

Rabu, 4 Mei 2022 10:21 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: ist)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (13/5). Kunjungan ini dilakukan Prabowo usai menemui sejumlah ulama di Jawa Timur pada hari yang sama.

“Saya mendapat kehormatan diterima oleh Bu Gubernur Khofifah. Kebetulan saya sedang berada di Jawa Timur untuk sowan pada tokoh-tokoh di sini dalam rangka Lebaran. Menjenguk sahabat-sahabat lama saya. Tentu saya merasa perlu untuk sowan kepada Gubernur Khofifah,” kata Prabowo.

“Tadi makan rawon, makan bakso. Terima kasih Ibu atas penerimaan yang hangat,” lanjutnya.

Baca juga : Kasus Rahmat Effendi, Petinggi Summarecon Tak Penuhi Pemeriksaan KPK

Ada beberapa momen menarik dari pertemuan tersebut. Salah satunya adalah Prabowo berkesempatan mencicipi minuman “immune booster” yang disuguhkan oleh Khofifah. Minuman itu terdiri dari berbagai rempah-rempah.

"Mantap ini minumannya, Bu. Bikin sehat," ucap Prabowo kepada Khofifah dalam pertemuan tersebut.

Adapun momen kedua tokoh tersebut berdiskusi empat mata di pinggir sungai.

Baca juga : Solusi Hemat Dan Ramah Lingkungan Dari Subholding Gas Pertamina

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memaparkan beberapa hal yang didiskusikan Prabowo dan Khofifah. Salah satunya adalah produk pertanian Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan wilayah Indonesia Timur, yaitu padi.

Adapun Khofifah memperkenalkan nanas unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," jelas Muzani.

Baca juga : Singapura Telat, Kampung Di Sini Sudah Banyak Yang Lepas Masker

Prabowo dan Khofifah pada penghujung pertemuan juga saling berdiplomasi buku, di mana Prabowo memberi dua buku ciptaannya berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer yang dibubuhi tandatangan.

Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo berjudul “Ibu” yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat sebagai Menteri Sosial (2014-2017) hingga menjadi Gubernur Jawa Timur. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.