Dark/Light Mode

Sedih Kehilangan Teman Baik

SBY: Shinzo Abe Pemimpin Hebat

Jumat, 8 Juli 2022 21:32 WIB
SBY dan Ibu Ani Yudhoyono foto bersama mantan PM Jepang Shinzo Abe dan Akie Abe sesaat sebelum jamuan santap malam, pada 2013. (Foto: Twitter @SBYudhoyono)
SBY dan Ibu Ani Yudhoyono foto bersama mantan PM Jepang Shinzo Abe dan Akie Abe sesaat sebelum jamuan santap malam, pada 2013. (Foto: Twitter @SBYudhoyono)

 Sebelumnya 
Tak lama setelah Abe tumbang, polisi menangkap seorang pria terkait penembakan Abe. Dilansir CNN, foto-foto penangkapan pria itu tersebar di media sosial. Pria yang belakangan diketahui sebagai eks angkatan laut Jepang itu tampak dipegangi sejumlah petugas.

Baca juga : Prabowo: Penting Negara Punya Pemimpin Bijaksana

Abe kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan usai ditembak.

Baca juga : Relawan Perempuan Dan Anak Perindo Dampingi Korban Rudapaksa

Media NHK dan Kyodo melaporkan Abe dalam kondisi henti jantung alias tidak menunjukkan tanda-tanda vital. PM Jepang Fumio Kishida kemudian mengumumkan Abe dalam kondisi kritis.

Baca juga : Perbandingan Prestasi Shin Tae-yong Dengan Pelatih Timnas Sebelumnya

Dia mengatakan dokter sedang bekerja sangat keras untuk menyelamatkan nyawa Abe. Abe akhirnya dinyatakan meninggal dunia usai mendapat perawatan, pukul 17.03 waktu setempat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.