Dark/Light Mode

Idul Adha, Ganjar Bagikan Hewan Kurban Sapi di Desa Wadas

Minggu, 10 Juli 2022 21:21 WIB
Idul Adha, Ganjar Bagikan Hewan Kurban Sapi di Desa Wadas

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berbagi kebahagiaan dengan warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Ganjar mengirim satu ekor sapi untuk kurban berjenis metal dengan berat 530 kilogram. Sapi itu akan disembelih di Masjid Nurul Huda desa setempat.

"Ganjar menyerahkan satu ekor sapi jenisnya metal dengan berat 530 kilogram. Kalau harganya Rp 26 juta,”ujar Panitia Kurban Masjid Nurul Huda, Slamet Soemino dikutip jatengprov.go.id.id, Sabtu (9/7).

Baca juga : Wanita Emas Bagikan Daging Hewan Kurban Ke Kampung Pemulung Dan Kolong Jembatan

Ditambahkan, sapi dari Gubernur dipastikan dalam keadaan sehat. Karena pembelian sapi dilakukan langsung dari peternak yang bagus.

"Sapinya Insya Allah sehat, dan akan dibagi secara maksimal ke semua warga wadas. Nanti teknisnya kita koordinasi sama panitia yang ada di desa, karena di sini juga ada kurban lain, biar semua warga kebagian,” papar Slamet.

Menurutnya, Ganjar punya niat baik di hari raya Idul Adha, dengan memberikan hewan kurban di Desa Wadas.

Baca juga : Kapolri: Sembelih Hewan Kurban Harus Sesuai Aturan Kemenag

"Kami melihat niat baik dari Pak Ganjar, dan kami sampaikan terima kasih,” tuturnya.

Untuk teknis kurban, kata Slamet, masih akan dikoordinasikan dengan panitia kurban Masjid Nurul Huda. Selain dari Ganjar, BBWS Serayu Opak juga memberikan satu ekor sapi di Desa Wadas.

"Selain dari Pak Ganjar, ada juga satu ekor sapi dari BBWS,” tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.