Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wanita Emas Bagikan Daging Hewan Kurban Ke Kampung Pemulung Dan Kolong Jembatan

Minggu, 10 Juli 2022 16:41 WIB
Ilustrasi kurban. (Foto: Ist)
Ilustrasi kurban. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen Idul Adha 1443 H/2022 menjadi waktu bagi masyarakat, khususnya umat Islam, melakukan kurban hewan, baik sapi maupun kambing. Hal ini pula yang dilakukan Hasnaeni 'Wanita Emas'.

Di tahun ini, Hasnaeni kembali menyerahkan sejumlah hewan kurban, berupa sapi satu ekor dan kambing satu ekor. Usai disembelih, daging hewan kurban akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. "Dagingnya nanti akan dibagikan ke kampung pemulung dan di kolong-kolong jembatan," kata Hasnaeni, Minggu (10/7).

Daging kurban juga akan dibagikan ke lokasi lainnya. Rencananya daging dibagikan mulai Senin (11/7). Menurut Hasnaeni, kegiatan ini sudah rutin ia lakukan setiap tahunnya, sejak lama.

Baca juga : Simak 5 Tips Olah Daging Kurban, Hindari Bakar Hingga Gosong

Hal tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Tuhan. "Ini wujud rasa syukur atas nikmat Allah baik rezeki, kesehatan yang diberikan kepada saya dan keluarga," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Hasnaeni turut mengungkapkan rencananya ke depan di kancah perpolitikan nasional. Perempuan yang juga pengusaha itu, disebut akan menduduki kursi pucuk pimpinan salah satu partai politik (parpol).

Sebelumnya, Hasnaeni merupakan Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), yang merupakan parpol besutannya.

Baca juga : Jangan Salah Simpan Daging Kurban Di Kulkas, Sebaiknya Dikemas Ukuran 1x Masak

"Saya rencananya akan dilibatkan salam kongres luar biasa. Di saat itu Partai Republik akan mengangkat saya menjadi ketua umum," tandas Hasnaeni.

Kiprah Hasnaeni sendiri memang tak asing di dunia politik. Ia pernah menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Dirinya juga sempat maju menjadi anggota legislatif, dan menjadi pengurus partai politik besar.

Wajahnya pernah menghiasi banyak angkutan umum di Ibu Kota dengan tajuk 'Wanita Emas'. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.