Dark/Light Mode

Nempel Terus

Prabowo Ngalap "Wangi" Jokowi

Senin, 11 Juli 2022 07:57 WIB
Menhan Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Jokowi di shaf terdepan saat Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, kemarin. (Foto: Setpres)
Menhan Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Jokowi di shaf terdepan saat Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, kemarin. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir-akhir ini, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terus nempel ke Presiden Jokowi. Banyak pihak menduga, hal ini berkaitan dengan Pilpres 2024. Prabowo disebut sedang ngalap “wangi” Jokowi. Benarkah?

Peristiwa Prabowo nempel Jokowi terbaru yaitu saat Salat Idul Adha, di Masjid Istiqlal, Jakarta, kemarin. Keduanya berdampingan di shaf paling depan.

Sebelum Salat Id, Prabowo tiba lebih lebih awal. Sekitar pukul 06.15 WIB. Ketum Partai Gerindra ini tampil bersahaja dengan mengenakan koko putih, celana panjang hitam, dan kopiah hitam.

Baca juga : Publik Ingin Cawapres Prabowo Dipilih Presiden Jokowi

Sekitar setengah jam kemudian, Jokowi tiba. Ia didampingi Ibu Iriana. Kepala Negara mengenakan koko putih juga, tapi dibalut jas warna biru. Untuk bawahannya, Jokowi memilih memakai sarung.

Dalam Salat Id itu, sejumlah menteri lain juga ikut. Di antaranya, Mensesneg Pratikno, Menparekraf Sandiaga Uno, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menkop dan UKM Teten Masduki. Namun, hanya Prabowo yang “spesial”. Ia duduk di shaf paling depan, di samping kanan Jokowi.

Tak cuma ketika salat, Prabowo juga nempel terus dengan Jokowi saat dibawa keliling oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar. Termasuk saat Jokowi melakukan konferensi pers, Prabowo juga ada di sampingnya.

Baca juga : Prabowo Unggul Jauh Dari Ganjar Dan Anies

Tentu, ini bukan pemandangan pertama. Saat Idul Fitri lalu, Prabowo bahkan bela-belain ke Gedung Agung Yogyakarta bersama putranya Didit Hediprasetyo untuk menemui Jokowi.

Di luar konteks lebaran, yang teranyar Prabowo juga baru saja mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, 1 Juli 2022 lalu. Di sana Jokowi juga menunaikan Salat Jumat satu shaf dengan Prabowo didampingi Presiden UEA.

Pulang dari Arab, Jokowi dan Prabowo kembali tampil mesra di puncak peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7) lalu. Prabowo tampak spesial di mata Jokowi hari itu. Sebelum upacara peringatan tersebut usai, Jokowi menyapa Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu pun langsung memberikan salam hormat kepada Jokowi sembari menunggu Jokowi datang menghampirinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.