Dark/Light Mode

Nempel Terus

Prabowo Ngalap "Wangi" Jokowi

Senin, 11 Juli 2022 07:57 WIB
Menhan Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Jokowi di shaf terdepan saat Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, kemarin. (Foto: Setpres)
Menhan Prabowo Subianto (kiri) bersama Presiden Jokowi di shaf terdepan saat Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, kemarin. (Foto: Setpres)

 Sebelumnya 
Pakar komunikasi politik Lely Arrianie menilai, terus nempelnya Prabowo ke Jokowi bukan kebetulan. Ada keuntungan yang bisa dipetik Prabowo jika jadi maju di Pilpres mendatang, jika terus lengket dengan Jokowi. Salah satunya, bisa ngalap atau mengambil wanginya Jokowi. Terutama di mata pendukung RI-1 itu. Sehingga, banyak pendukung Jokowi akan ikut simpatik dan menjatuhkan dukungannya kepada Prabowo.

"Tentu (ngalap wangi Jokowi). Menarik elektoral dari pendukung Jokowi. Ini kan efek ekor jas ya," kata Lely, kepada Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Publik Ingin Cawapres Prabowo Dipilih Presiden Jokowi

Ia meyakini, kedekatan semacam ini memang sudah diatur sedemikian rupa sejak negosiasi Prabowo bergabung ke kabinet. "Ketika Prabowo diajak masuk menjadi menteri, mungkin saja ada pembicaraan di belakang panggung. Misalnya, akan ada dukungan untuk Pak Prabowo di Pilpres mendatang," terangnya.

Di dunia maya, warganet terbelah melihat sikap Prabowo ini. Ada yang senang, ada juga yang panas. Akun @veraagustian_ termasuk yang senang melihat kedekatan dua capres 2019. "... Ah begitu indahnya Pak @jokowi sama Pak @prabowo salat berdua di masjid," tulisnya. "Idola, pokoke Pak Prabowo," timpal @AhmadRofik1988 yang ikut senang.

Baca juga : Prabowo Unggul Jauh Dari Ganjar Dan Anies

Melihat kemesraan itu, akun @Djat_mika terlihat makin ngefans dengan Prabowo. "Saya sih pilih Pak Prabowo yaa," kicaunya.

Sementara, akun @Faiza_Abdullah7 justru terlihat kesal dengan kemesraan Jokowi-Prabowo. "Ane dikeluarkan grup WA sekolah gara-gara dukung kalian. Seebeeel bangeeet ternyata gabung sama mereka," tulisnya.

Baca juga : Pengamat: Prabowo Jadi Magnet Para Tokoh Politik

"Ada darah dan air mata, bahkan uang dari ribuan pendukung kalian dulu.... Tapi sudahlah.... lupakan saja ... Menyakitkan," timpal @310Ihsan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.