Dark/Light Mode

Jokowi Akan Serahkan Bansos Dan Tinjau Balai Penelitian Padi Di Subang

Selasa, 12 Juli 2022 09:05 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Subang, Jabar, Selasa (12/7). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi bertolak menuju Subang, Jabar, Selasa (12/7). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/7). 

Jokowi datang ke Subang dalam rangka  melakukan kunjungan kerja. Dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Jokowi lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca juga : Titah Jokowi, Ganjar Dukung Penggunaan Masker Di Luar Ruangan

Setibanya di landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri, Kabupaten Subang, Presiden Jokowi akan terlebih dulu menuju Pasar Sukamandi untuk menyerahkan sejumlah bansos bagi para penerima manfaat PKH dan pedagang.

Selanjutnya, Jokowi akan beranjak menuju Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) untuk melakukan sejumlah kegiatan yaitu meninjau koleksi dan konservasi plasma nutfah tanaman padi, meninjau unit produksi benih sumber padi, hingga meninjau varietas padi dan produk inovasi Kementerian Pertanian. Presiden juga diagendakan berdialog dengan perwakilan petani.

Baca juga : Jokowi Sudah Teken Keppres Pemberhentian Lili Sebagai Pimpinan KPK

Selesai acara tersebut, Presiden akan kembali ke landasan helikopter Lapangan Perum Sang Hyang Seri untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan helikopter yang sama.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Subang, yaitu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.