Dark/Light Mode

Hidupkan Duet Puan-Anies

Bahlil Disanjung Paloh Cs

Rabu, 13 Juli 2022 06:50 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Antara)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dia menekankan, substansi Pilpres bukan hanya soal menang dan kalah. Pilpres juga harus menjadi ruang pendidikan politik dan kedewasaan sikap bagi semua pihak.

Di sisi lain, PDIP justru “menyerang” Bahlil. Ketua DPP PDIP Bambang “Pacul” Wuryanto heran dengan sikap Bahlil, yang ikut-ikutan ngomong soal Pilpres 2024.

Baca juga : Menteri Basuki Pilih Pensiun

"Pak Bahlil sekarang standing position-nya adalah Menteri Investasi, BKPM. Lho statement bahas capres-cawapres. Itu masuk akal nggak," ucap Bambang Pacul, kemarin.

Dia menyebut, sikap Bahlil sudah seperti lembaga survei. Namun, apapun persepsinya, Bambang Pacul memastikan, pihaknya tidak akan terpengaruh. “Kalau kalian mau dipengaruhi persepsi itu (silakan). Kalau Bambang Pacul, nggak lah," tukas dia.

Baca juga : Bahlil: Puan-Anies Bisa Akurin Cebong Kampret

Sementara, pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengakui, duet Puan-Anies memang saling menggenapi. Akan tetapi, komposisinya tidak cocok mengingat elektabilitas Anies lebih tinggi. Tapi, jika dibalik pun susah. Sebab, PDIP pasti tidak mau.

Bila tetap dipaksakan Puan-Anies, kata dia, tim sukses pasangan ini harus bekerja lebih keras untuk mendorong popularitas dan elektabilitas putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. "Sebab, dalam sejarah pemilihan presiden kita, pembawa suara terbesar adalah figur calon presiden, bukan calon wakil presiden," terang dia. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.