Dark/Light Mode

Bukan Kang Emil

NasDem Jabar Pilih Usulkan Anies Jadi Capres Ke Surya Paloh

Rabu, 4 Mei 2022 18:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem akan menyerahkan tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024 kepada Ketua Umum Surya Paloh saat rapat kerja nasional atau rakernas 15-17 Juni di Jakarta.

DPW Partai NasDem Jawa Barat berencana mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres kepada Surya Paloh.

Baca juga : Antusias Penggemar Tinggi, Konser Justin Bieber Jadi Dua Hari

"Dari sekian banyak DPD, itu kan mayoritas, umumnya kan minta Pak Anies untuk dipertimbangkan untuk diusulkan dalam rakernas ke ketua umum," ungkap Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa, Rabu (4/5).

Nama Anies menyalip Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil. Padahal, belakangan, NasDem Jabar dan Kang Emil diketahui tengah membangun kedekatan untuk Pilpres 2024. Apa kata Saan? "Ini sambil berjalan melihat sosok lain," jawabnya. 

Baca juga : Suara Partai Kabah Bakalan Meroket Nih

Soal diterima tidaknya usulan nama yan diajukan, NasDem Jabar menyerahkan sepenuhnya kepada Surya Paloh. "Tentu kita akan mematuhinya dan kita akan memperjuangkannya. Tapi sebagai usulan awal sebagian besar meminta mengusulkan Pak Anies," tandas Saan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.