Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Moeldoko Ajak Warga Kembangkan Potensi Desa Untuk Atasi Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 1 Juli 2022 17:06 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: Dok. KSP)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Foto: Dok. KSP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan kunjungan kerja di Desa Tenjoloyo dan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/7). Pada kesempatan itu, Moeldoko menyampaikan kekagumannya atas potensi pertanian dan pariwisata desa, yang dinilai bisa menjadi modal besar untuk mengatasi kemiskinan ekstrem.

"Saya melihat lahan-lahan di sini (Desa Tenjolaya dan Cicurug) subur, airnya juga banyak. Pemandangannya juga indah dan cuacanya sejuk. Ini potensi besar yang harus digarap demi kesejahteraan masyarakatnya," kata Moeldoko.

Baca juga : Menlu RI Ajak Dunia Kompak Pulihkan Rantai Pasok Pangan Global

Moeldoko berpesan, agar masyarakat mau membuka diri dan serius menggarap potensi yang dimiliki, terutama pada sektor pertanian dan wisata desa. Ia pun optimis, pengembangan potensi-potensi tersebut akan menggerakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

"Saya titip ke Pak Camat, garap potensi desa agar warga di sini bisa meningkat kehidupannya. Agar nanti ada anak-anak di sini yang bisa jadi menteri, jadi pengusaha," ujar Moeldoko.

Baca juga : Puan Ajak Giatkan Tanam Umbi-umbian Demi Atasi Krisis Pangan

Dalam kunjungan kerja kali ini, Moeldoko yang juga selaku Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) juga memberikan bantuan bibit padi kepada petani. Bibit yang diberi nama M-70D tersebut, hasil riset Moeldoko, yang diklaim bisa mempercepat masa tanam, dan memberikan keuntungan besar untuk petani.

"Selaku Ketua Umum HKTI, saya punya tanggung jawab untuk memperbaiki nasib petani dan pertanian Indonesia," ucap Moeldoko, usai menyerahkan bantuan bibit secara simbolis kepada masyarakat Desa Tenjolaya dan Cicurug.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.