Dark/Light Mode

Prabowo: Kalau Mau Perang, TNI Pasti Cari Kiai

Jumat, 15 Juli 2022 21:37 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan Pembukaan Kongres XVI Fatayat NU, di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan Pembukaan Kongres XVI Fatayat NU, di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengungkap kedekatan prajurit TNI dengan kiai. Dia bilang, setiap kali menjalani penugasan, TNI meminta didoakan oleh kiai, untuk mempertebal keyakinan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan Pembukaan Kongres XVI Fatayat NU, di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7).

Baca juga : Wimboh Dinilai Sukses Bawa OJK Dorong Perkembangan Pasar Modal

"Prajurit pasti dekat dengan kiai. Karena kalau mau perang, pasti cari kiai. Begitu kita dapat berita berangkat operasi, pasti kita izin untuk menghadap ke kiai," beber Prabowo, seperti dikutip ANTARA.

"Kenapa? Karena kita siap mati. Jadi, kita minta diberi pelajaran oleh kiai. Kita minta doa dan macem-macamlah. Ini mempertebal keyakinan kita dan membuat kita siap menghadapi maut. Agama lain juga begitu. Menghadap pemuka agamanya masing-masing," imbuhnya.

Baca juga : KPK Kawal Penertiban Tambang Tanpa Izin Di Papua Barat

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan, seseorang tidak perlu ragu dalam melangkah dan berkorban, dengan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa

"Kalau kita berkorban di atas jalan yang diridhai Allah, tidak perlu ragu," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.