Dark/Light Mode

Erlangga Art Awards 2022 Hadir Di Yogyakarta

Sabtu, 16 Juli 2022 21:16 WIB
Erlangga Art Awards Goes to Jogja (Foto: Erlangga)
Erlangga Art Awards Goes to Jogja (Foto: Erlangga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menyelenggarakan Erlangga Art Awards 2022 atau gelaran pameran seni kreatif anak bangsa di Museum Nasional Jakarta, 14 Mei-12 Juni 2022, Penerbit Erlangga membawa gaung dan semangat apresiasi seni dari para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum ke Yogyakarta. Acara dibingkai dalam pameran Erlangga Art Awards Goes to Jogja. Acara ini dilaksanakan pada 16-23 Juli 2022, di Langgeng Art Foundation, Yogyakarta.

Erlangga Art Awards Goes to Jogja dibuka Sabtu (16/7), pukul 10.30 WIB, ditandai dengan pemukulan gong seniman Indonesia Heri Dono. Jajaran direksi Penerbit Erlangga, seniman partisipan, pelajar, guru, serta segenap pendukung dan pencinta seni menghadiri acara pembukaan ini.

Baca juga : Zaskia Gotik, Suami Dituduh Hamili Model Asal Yogyakarta

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga Irving William PW mengungkapkan alasan menjatuhkan pilihan ke Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya Erlangga Art Awards. Sebab, selain sebagai kota pelajar, budayanya yang kaya, Yogyakarta selalu memiliki kejutan baru di dunia seni. “Kami ingin belajar dari Kota Yogyakarta dalam hal penyelanggaraan pameran karya seni yang selalu sukses,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (16/7).

Pada Erlangga Art Awards Goes to Jogja ini, dipamerkan 62 karya seni yang terdiri atas 24 karya lukis, 16 karya fotografi, 6 karya seni instalasi, dan 16 karya puisi. “Semua karya yang dipamerkan adalah hasil karya pelajar dan masyarakat umum yang bertajuk Indonesia Negara Pemenang,” jelasnya.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro 7 Juli, Hadir Di 5 Lokasi

Erlangga Art Awards Goes to Jogja juga menawarkan kegiatan workshop, talkshow, lomba, serta hiburan musik dan tari. Beberapa acara ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Instagram Penerbit Erlangga.

“Ayo, bagi sahabat Erlangga yang tinggal di Yogyakarta, dapat berkunjung ke pameran Erlangga Art Awards. Bagi yang tinggal di luar Yogyakarta, bisa menyaksikan kegiatan kami melalui siaran Instagram live Buku Erlangga,” ajak Irving.

Baca juga : Malaysia Masters 2022: Ginting Dipaksa Kerja Keras

Penyelenggaraan Erlangga Art Awards ini merupakan salah satu kegiatan Penerbit Erlangga dalam rangka memeringati usianya yang ke-70, sekaligus menyambut Tahun Ajaran Baru Sekolah 2022/2023. Deretan program acara mulai dari pameran karya seni, workshop, hiburan menggambarkan upaya Penerbit Erlangga untuk senantiasa hadir di tengah pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum sebagai perusahaan penerbitan buku pendidikan ‘Melayani Ilmu Pengetahuan’ dan juga menyediakan ruang berekspresi untuk mengasah talenta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.