Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Anak Nasional 2022

Ganjar Berpesan Untuk Menjaga dan Lindungi Anak Dari Bullying

Sabtu, 23 Juli 2022 16:01 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir pada acara yang diadakan secara luring dan daring ini. Ganjar pun menyempatkan menyapa anak-anak dan memberikan edukasi kepada mereka tentang cara menanam. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir pada acara yang diadakan secara luring dan daring ini. Ganjar pun menyempatkan menyapa anak-anak dan memberikan edukasi kepada mereka tentang cara menanam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang jatuh pada Sabtu (23/7) dipusatkan di kawasan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Acara ini turut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tampak hadir pada acara yang diadakan secara luring dan daring ini. Ganjar pun menyempatkan menyapa anak-anak dan memberikan edukasi kepada mereka tentang cara menanam.

"Acaranya tidak terlalu formal, Presiden hadir dengan santai tidak terlalu banyak sambutan. Presiden main sulap dan menyenangkan. Dan tadi dicontohkan beberapa permainan-permainan anak ya, menurut saya bagus," ujar Ganjar.

Baca juga : Tasya Kamila Bagi Tips Tumbuhkan Minat Membaca Anak

Pada kesempatan ini, Ganjar menyampaikan pesan untuk selalu menjaga dan melindungi anak dari tindakan perundungan (bullying). Menurutnya, bullying pada anak sangat berdampak buruk pada mental mereka.

Tak hanya itu, Ganjar mendorong para orang tua bisa menjadi role model atau contoh yang baik bagi anak. Sebab, anak-anak merupakan kelompok yang sangat rentan terpengaruh tindakan dan ucapan yang mereka saksikan di lingkungan mereka.

"Pesannya sudah sangat jelas sekali, yuk lindungi anak kita, temani anak kita. Stop bullying, jangan ada pernikahan dini. Ini pesan-pesan yang sangat penting menurut saya," kata Ganjar.

Baca juga : Meriahkan Hari Anak Nasional 2022, Joyday Crunchy Cookies Cream Hadir Di Ancol

"Untuk orang tua, memang sudah seharusnya selayaknya kita menemani dan melindungi anak kita. Termasuk dimanapun dia berada dan juga di sekolah," sambung Ganjar.

Sebagai informasi, pada peringatan HAN 2022, Provinsi Jawa Tengah juga mendapatkan predikat Provinsi Layak Anak (Provila) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Adapun indikator penetapan Jawa Tengah sebagai Provila antara lain melalui sejumlah program yang digagas Pemprov Jateng. Selain itu, fasilitas dan ruang publik ramah anak di Jawa Tengah juga menjadi alasan dijadikannya Jawa Tengah sebagai Provila.

Baca juga : Rayakan Hari Anak Nasional, Ini 4 Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga

Selain Ganjar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut mengikuti peringatan HAN 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.