Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Hari Anak Nasional, Ini 4 Ide Kegiatan Seru Bersama Keluarga

Jumat, 22 Juli 2022 12:38 WIB
Foto: dok. Shopee Indonesia
Foto: dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggal 23 Juli setiap tahunnya diperingati masyarakat Indonesia sebagai Hari Anak Nasional (HAN) diperingati masyarakat Indonesia setiap tahunnya.

Dirayakan sebagai bentuk kepedulian serta perhatian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia, Hari Anak Nasional juga sering kali dimanfaatkan sebagai momen membangun kedekatan antara orangtua dan anak melalui aktivitas spesial yang dilakukan bersama.

Tak perlu repot, membangun kedekatan dengan anak pun dapat dilakukan dengan kegiatan sederhana yang bukan hanya menyenangkan, tapi juga hemat pengeluaran.

Baca juga : Takeda Komitmen Beri Perlindungan Keluarga Dari Demam Berdarah Dengue

Penasaran apa saja kegiatannya? Simak empat ide rayakan Hari Anak Nasional berikut ini:

1. Libatkan diri dalam hobi dan minat anak

Memasuki usia tertentu, anak biasanya mulai menunjukkan minat khusus atau mengembangkan hobi. Di tahap ini, memahami minat anak dan menunjukkan dukungan akan hobi atau minat tersebut selama positif tentu akan membangun kedekatan emosional antara anak dan orangtua.

Baca juga : Dapat Hak Remisi, Hari Ini HRS Dinyatakan Bebas Bersyarat

Menyambut momen spesial ini, coba luangkan waktu untuk mendalami minat anak dan rencanakan aktivitas bersama yang berhubungan dengan minat tersebut.

2. Jelajahi suasana baru dengan wisata bersama anak.

Hari Anak Nasional yang tahun ini jatuh pada akhir pekan menjadi momen yang sangat pas bagi orang tua untuk merencanakan kunjungan bersama ke destinasi spesial.

Baca juga : Pilihan Hunian Milenial, Nyaman Serta Berinterior Mewah Dan Sehat

Tidak melulu harus ke mall atau pusat perbelanjaan, momen liburan kecil ini dapat dimulai dari destinasi terdekat yang dapat diakses dari rumah, namun jarang dikunjungi bersama anak sebelumnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.