Dark/Light Mode

Bantu Dongkrak Kualitas Pendidikan

Sahabat Ganjar Gelar Lomba TKJ Untuk Siswa SMK Se-Jabodetabek Di Jakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 17:21 WIB
Sahabat Ganjar mengadakan Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, Sabtu (23/7). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar mengadakan Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, Sabtu (23/7). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya membantu pemerintah dalam mendongkrak kualitas pendidikan generasi muda Indonesia. Terbaru, setelah mengadakan kompetisi Lomba Kejuruan Siswa SMK (TKJ) di beberapa daerah, para relawan kembali menggelar lomba tersebut di Jakarta.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Imron Rosyidi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyiapkan generasi muda menghadapi segala tantangan yang akan terjadi di masa mendatang.

.engingat, era globalisasi yang terjadi sekarang telah memberi dampak pada terbukanya kerja sama seluas-luasnya antar negara, dan ketatnya persaingan di segala bidang pekerjaan.

Baca juga : Teman Sandiaga Uno Gelar Lomba Basket Dan Futsal Di Bekasi

Karena itu, untuk menghadapi tantangan tersebut sudah seharusnya semua pihak ikut terlibat dalam memperkuat daya saing dan keunggulan kompetitif di semua sektor.

Terutama, dalam penguasaan teknologi yang perkembangannya sudah sangat pesat dengan mengandalkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia.

“Saya sangat berharap lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ ini menjadi wadah kompetisi yang sehat, dan seluruh peserta bisa mendapatkan ilmu baru. Khususnya tentang bagaimana meningkatkan daya saing yang jujur dan baik," kata Imron Rosyidi saat pembukaan Lomba Kejuruan Siswa SMK (TKJ) Se-Jabodetabek di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta, Sabtu (23/7).

Baca juga : Awali Bulan Juli, Sahabat Ganjar Galang Dukungan Untuk GP Di 2 Kota Beda Provinsi

Dia yakin, dari lomba yang mengusung tema “Mempersiapkan Kompetisi SDM yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0” ini akan melahirkan talenta muda baru dari kawasan Jabodetabek.

Sebab, saat ini tercatat ada 27 SMK se-Jabodetabek yang telah bersedia mengirimkan perwakilan tim untuk berkompetisi dan menunjukan potensinya di kegiatan ini.

"Di lomba ini Sahabat Ganjar bahkan telah menyiapkan hadiah sebesar Rp. 15.000.000 disertai dengan laptop, sertifikat, dan juga piagam bagi para pemenang," ujarnya.

Baca juga : Galang Dukungan, Teman Sandi Gelar Lomba E-Sport Dan Lomba Skateboard Di Kota Medan

Pada kegiatan ini seluruh peserta akan melalui rangkaian seleksi panjang sebelum ditetapkan sebagai talenta terbaik pada kompetisi ini.

Prosesnya meliputi seleksi essay, praktek, serta presentasi siswa. Proses panjang ini dimaksudkan agar siswa-siswi peserta Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ se-Jabodetabek dapat mengasah kemampuan hardskill serta softskill demi kesiapan pada masa mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh panitia Sahabat Ganjar dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena banyak hal yang dapat saya petik dari kegiatan ini salah satunya adalah melatih jiwa kompetisi saya serta menambah wawasan untuk masa depan” ujar Raffi selaku peserta pada Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ se-Jabodetabek.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.