Dark/Light Mode

Puncak Hari Anak Nasional 2022

Simsalabim! Presiden Jokowi Ajak Anak-anak Main Sulap

Sabtu, 23 Juli 2022 16:54 WIB
Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden.
Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Hari Anak Nasional atau HAN 2022, di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Yang menarik, dalam acara itu, Presiden mengajak anak-anak bermain sulap. Awalnya, Presiden Jokowi yang datang dengan bersepeda dari Istana Bogor, naik ke atas panggung, pukul 09.10 WIB.

Belum memberi sambutan, Jokowi mendadak mengajak seorang anak bernama Rizal untuk bermain sulap.

"Mau ndak maen sulap? Mau?," tanya Jokowi.

Baca juga : Hari Anak Nasional, Anak Ini Bermain Sulap Dengan Jokowi

"Mau," kata Rizal.

Bersama Rizal, Jokowi bermain sulap pot kosong dengan tongkat. Tongkat tersebut seolah dapat membantu pot kosong mengeluarkan bunga dengan bantuan mantra.

Dia kemudian meminta Rizal memeriksa wadah kosong dan juga meminta para peserta lain memeriksa. Para peserta meneriaki dengan kata "kosong". Kemudian Jokowi meminta Rizal mengucapkan kalimat "simsalabim".

"Yang keras, 'simsalabim keluar bunga'," ucap Jokowi, diikuti Rizal. Tapi rupanya, tak keluar apa-apa dari kotak itu.

Baca juga : Ganjar Berpesan Untuk Menjaga dan Lindungi Anak Dari Bullying

Para peserta, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam acara tersebut, tertawa.

"Nggak mau keluar ini harus pakai tongkat ajaib," tutur Jokowi ke Rizal.

Rizal pun mengikuti instruksi dari Jokowi untuk mengayunkan tongkatnya ke arah pot. Karena kurang semangat, Jokowi pun meminta anak-anak yang hadir untuk bersama-sama mengucapkan mantra agar bunga muncul. Para gubernur juga dimintanya ikut mengucapkan mantra.

"Di sana teriak, 'simsalabim keluar bunga'," pinta Jokowi, diikuti Ganjar cs.

Baca juga : Tasya Kamila Bagi Tips Tumbuhkan Minat Membaca Anak

Dan akhirnya, bunga keluar dari pot tersebut. Anak-anak pun bertepuk tangan dengan riang. Tak lupa, Jokowi memberikan sebuah sepeda untuk Rizal yang telah menjadi asisten sulapnya.

Selanjutnya, Jokowi kembali bermain sulap. Kali ini, permainan buku berwarna. Awalnya, dia memegang buku berisi kertas putih polos.

Kemudian, dia meminta agar peserta mengucapkan simsalabim. Lalu, buku tersebut berubah menjadi gambar hitam putih.

Setelah itu, dia kembali mengucapkan simsalabim untuk yang kedua kalinya. Buku itu pun, menjadi berisi gambar penuh warna. Anak-anak bertepuk tangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.